Berita

ASN Harus Fokus Percepat Realisasi DIPA

(www.iainfmpapua.ac.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempercepat realisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), khususnya di masa pandemi. Kepala Biro (Karo) Administrasi Umum, Akademik dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, M.A menyampaikan hal ini dalam ‘Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Serta Penyerahan DIPA’ di Ruang Rapat Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 19 Januari 2021.

Purnomo, S.Ag, M.M dan Dr. H. Moh. Junaidin, M.A memberikan penjelasan

“Para pegawai harus tetap bisa menjalankan dan merealisasikan tugas secara maksimal dalam pelaksanaan program DIPA,” ujarnya.

Ia meminta seluruh Dekan dan kepala unit meminimalkan revisi DIPA di akhir tahun agar realisasi anggaran tidak berjalan lambat. ”Jika program yang pernah diusulkan tidak muncul di DIPA, mohon dimaklumi, karena apa yang kita usulkan tidak semua diproses oleh pusat,” imbuhnya.

Menurutnya, jadwal penyerahan DIPA ikut mundur menyesuaikan dengan refocusing anggaran di Kementerian Keuangan. Karo berharap moment penyerahan DIPA ini akan membawa IAIN Fattahul Muluk Papua menuju kampus yang lebih baik di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Analis Keuangan APBN Ahli Madya Purnomo, S.Ag, M.M berharap agar masing-masing unit segera mereview dan merealisasikan program yang ada dalam DIPA. “Supaya meminimalkan adanya penumpukan kegiatan di akhir tahun yang sama,” jelasnya.

Ia menyampaikan kepada kepala unit untuk melihat aturan terbaru seputar keuangan. “Silahkan pelajari PMK Nomor 119 tahun 2020, sehingga kalau ada yang bisa direvisi, segera direvisi,” tambahnya.

Penyerahan DIPA

Wakil Rektor II IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Musa Rumbaru, S.H, M.H, meminta semua pihak melaksanakan program dengan amanah sesuai peraturan yang berlaku. “Tuntaskan semua program dengan baik sesuai aturan dari Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan,” urainya mewakili Rektor.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan unit terkait di lingkungan IAIN FM Papua dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments