(iainfmpapua.ac.id) – Para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua hendaknya terus memperkuat koordinasi dan komunikasi baik di lingkup internal maupun dengan pihak eksternal. Wakil Rektor II Dr. M.Anang Firdaus, M.Fil menyampaikan hal ini dalam pembukaan ‘Pelatihan Service Excelent’ di aula kampus, 12 Agustus 2024.
“Hal ini penting untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua pihak,” tuturnya. Ia berharap agar kualitas pelayanan ASN di IAIN Fattahul Muluk Papua semakin baik seusai mengikuti kegiatan ini. “Ke depan kita berkeinginan kampus kita yang basicnya pelayanan akan lebih bagus, oleh karena itu kita menghadirkan para narasumber yang setiap harinya bergelut dalam dunia pelayanan,” ujarnya.
Kegiatan ini mnghadirkan Kepala Kantor Cabang BSI wilayah Abepura Nikita Jusuf Salamahbersama timnya. Dalam paparannya, ia menyampaikan terdapat 3 hal pada basic service concept. “Membantu dan menolong, memenuhi kebutuhan pengguna layanan serta melampaui harapan pengguna layanan, jika ketiga hal ini sudah diterapkan maka bukan hal yang sulit untuk menempati posisi excelent servis,” ujarnya. Nikita menambahkan, semua harus menyadari bahwa pelayanan adalah tanggung jawab setiap pegawai. “Karena kita di bawah lembaga yang sama, maka service is everyone’s responsibilities, pelayanan yang baik adalah wajah dari lembaga kita,” tambahnya. Menurutnya, setiap pegawai harus bisa berfikir sebagai posisi orang yang dilayani. “Jika sudah merasakan di sini, apa mungkin kita memberikan pelayanan yang tidak baik,” ungkapnya. Nikita juga menyinggung sikap dan penampilan dalam pelayanan. “Sebelum melakukan pelayanan, perhatikan sikap dan penampilan kita, apakah sudah sesuai dengan wajah lembaga,” ucapnya. Ia berpesan agar para ASN terus melakukan pelayanan dengan hati, sehingga hasilnya dapat sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan ini dihadiri oleh, para pejabat dan diikuti perwakilan ASN di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Her/)