Berita

Mubes HMPS PS: Kembangkan Diri Mahasiswa Melalui Organisasi

(iainfmpapua.ac.id) Mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri melalui keaktifan berorganisasi. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. M. Anang Firdaus. M.Fil.I menegaskan hal ini dalam sambutannya pada kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) di Gedung Aula Terpadu, Jl. Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 12 Maret 2022.

 “Organisasi seperti HMPS sangat diperlukan bagi mahasiswa, karena perkuliahan hanya memberi 30% ilmu dan sisanya harus dikembangkan melalui wadah-wadah seperti organisasi ini,” jelasnya. Ia juga mengingatkan bahwa organisasi harus menjalankan visi dan misi yang jelas. “Tanpa misi adalah mimpi, karenanya setiap kegiatan HMPS Perbankan Syariah haruslah mengacu pada visi dan misi program studi maupun fakultas,” terangnya. Dekan meminta para pengurus dan anggota HMPS PS memaksimalkan Mubes untuk memilih pemimpin yang memiliki inovasi dan mampu bekerjasama. “Karena HMPS merupakan sektor cukup vital bagi prodi maupun fakultas,” paparnya.

Satu hal yang sangat penting, lanjutnya, periode kepengurusan sebelumnya agar tidak langsung lepas tangan. “Terus pantau dan membantu kepengurusan yang terpilih, terlebih kepengurusan sebelumnya memiliki pengamalam yang lebih,” ucapnya. Dekan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepengurusan HMPS PS Periode 2019/2021 karena tetap mampu menjalankan berbagai kegiatan walau dalam kondisi pandemi.

Ketua HMPS Perbankan Syariah Periode 2019/2021, Azriel Ramadhan dalam sambutannya mengungkapkan suka duka periode kepemimpinannya. “Kepengurusan periode 2019/2021 mungkin merupakan periode yang sulit mengingat kita dihadapkan dengan pandemi namun semua dapat dilalui bersama dan program-program yang telah dibuat pun dapat dijalankan,” ungkapnya. Ia berharap setiap program yang telah dijalankan selama masa kepemimpinannya dapat memberikan kontribusi positif baik terhadap prodi , fakultas maupun kampus. “Ke depannya juga saya berharap pengurus terpilih dapat melaksanakan lebih banyak program-program tanpa ragu dan terus berkoordinasi kepada pihak prodi dan fakultas,” jelasnya. Mubes tersebut memilih mahasiswa semester 6 Hasan Basri Buano dan mahasiswa semester 4 Doni Prasetyo sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum yang baru. Mubes juga menghasilkan Nurul Hidaya sebagai Sekretaris Umum dan Siti Rahmianti sebagai Bendahara. Kegiatan Musayawarah Besar ini dihadiri seluruh Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, pejabat dan dosen di lingkungan Prodi Perbankan Syariah FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments