Berita

Pembinaan Pegawai: Fakultas Harus Munculkan Program Penguatan Akademik

(www.iainfmpapua.ac.id) – Fakultas adalah miniatur kampus yang harus memunculkan berbagai program penguatan akademik. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal tersebut dalam Pembinaan Pegawai di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua, 3 Maret 2020. 

“Fakultas harus kreatif dan jangan hanya berdiam diri, silahkan memunculkan program-program andalan Fakultas Syariah,” ujar Rektor. Ia meminta agar Fakultas lebih banyak membuat program penguatan akademik dibanding non-akademik.

Kabag Akademik Abu Ode Sita menerima potongan tumpeng dari Rektor

“Taruhlan sebanyak 70 % program akademik dan non Akademik sebanyak 30%,” tambahnya. Menurut Rektor, seiiring dengan perubahan alih status dari STAIN menjadi IAIN, fakultas harus segera membentuk Senat Fakultas agar semua kegiatan dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh aturan yang ada. Selain itu, Rektor juga meminta dosen segera melengkapi persyaratan usul kenaikan pangkat.

“Untuk usul kenaikan pangkat dosen, harus melengkapi dokumen yang telah dipersyaratkan dan dibuat DUPAK di Fakultas,” jelasnya. Rektor berharap, dalam usulan kenaikan pangkat, Dosen lebih memperbanyak unsur penerbitan buku sebagai persyaratan pengabdian kepada masyarakat.

Acara Pembinaan Pegawai dirangkai dengan kegiatan Lepas Sambut Kepala Bagian Dan Staf Tata Usaha Fakultas Syariah. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Eko Siswanto, M.H meminta semua pihak dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan ruangan fakultas yang baru. “Mari bekerja secara maksimal untuk memperkuat nama Fakultas Syariah agar dapat diterima di semua pihak,” harapnya.

Pgs Kabag TU Fakultas Syariah Mugni Mustafa menerima potongan tumpeng dari Dekan

Sementara itu, dalam Pesan dan Kesannya, Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Abu Ode Sita, S.Ag, M.S.i menyampaikan kesiapaannya mengemban jabatan yang baru. “Dengan pengalaman di berbagai unit yang berbeda selama ini, mudah-mudahan kami dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

“Fakultas ini adalah ladang kita, kalau kita menanam yang baik pasti hasilnya pun juga baik,” pesannya. Menurutnya perlu adanya kerjasama dalam berbagai bidang dengan seluruh staf dan dosen dengan KIS (Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi).

Sebelumnya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua telah melantik Abu Ode Sita, S.Ag, M.Si sebagai Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama. Sedangkan posisi Pgs. Kepala Bagian TU Fakultas Syariah dijabat oleh M. Mugni Mustofa, S.Ag, MM.

Acara Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua ini dihadiri oleh segenap Dosen dan pegawai Fakultas Syariah, dan ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng bersama. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments