Berita

Peringatan Maulid Nabi: HMPS PS Jaga Sinergi

(iainfmpapua.ac.id) –Mahasiswa Perbankan Syariah hendaknya terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak untuk menggaungkan syiar agama Islam. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I menegaskan hal ini dalam sambutan ‘Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW’ yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (PS) di Aula Masjid Fajrul Islam, Kotaraja Jayapura, 24 Oktober 2021.

Dekan FEBI Dr M Anang Firdaus, MFil I

“Hari ini adalah langkah yang bagus yang sudah dilakukan teman-teman di HMPS PS, mari untuk selanjutnya kita bersinergi dengan HMPS lain, agar gaung acara kita lebih besar dan menjangkau lebih banyak kalangan,” ucapnya. Anang mengapresiasi upaya dan kerja keras para pengurus HMPS PS dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini. “Sesederhana apapun yang kita lakukan, jika itu adalah kebaikan, maka mari kita sebarkan untuk syiar Islam,” urainya. Dengan memviralkan kegiatan tersebut melalui berbagai media, lanjutnya, para pengurus HMPS PS telah membuktikan kecintaan mereka kepada Program Studi PS, kepada Fakultas, dan kepada kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. “Hal-hal yang kurang bermanfaat saja masih sering kita share, nah, apalagi kegiatan positif seperti ini, harus lebih rajin lagi memviralkannya,” tuturnya.

Sekretaris Panitia Muhammad Anwar mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini akan bernilai amal ibadah di hadapan Allah SWT. “Semoga ini menjadi bukti kecintaan kita kepadaRasul, dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami,” paparnya mewakili Ketua Panitia.

Ketua HMPS PS Azriel Ramadhan berharap para pengurus dan anggota HMPS PS dapat menjaga silaturrahim di antara sesama. “Dengan persiapan yang hanya sepekan, kami berterimakasih kepada teman dan semua pihak yang mendukung, semoga acara ini dapat meningkatkan kebersamaan di antara kita,” ucapnya.

Ustad Hamam Nashiruddin, SHI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah oleh Ustad Hamam Nashirudiin, S.HI. “Mari kita senantiasa meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dengan menjaga hubungan baik antara para mahasiswa,” ujar alumni STAIN Al-Fatah Jayapura ini. Meneladani Rasul, sambungnya, dapat juga ditunjukkan dengan selalu menerapkan silaturahim antar berbagai program studi di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan dengan sholawat Grup Hadrah Ahbabul Jannah PMII Komisariat IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini juga dihadiri para pejabat di lingkup FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments