Berita

Rektor IAIN Papua Lepas Kontingen PESONA I PTKN

(iainfmpapua.ac.id) –  Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si melepas kontingen mahasiswa peserta lomba PESONA I PTKN secara resmi, di halaman kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 5 Agustus 2022.

“Saya lihat seragamnya training packnya sangat cerah dan bagus, maka harus diimbangi dengan semangat dan prestasi yang baik pula,” ucapnya di hdapan para peserta.

Rektor menyerahkan bendera kontingen

Rektor meminta peserta memaksimalkan keikutsertaan IAIN Fattahul Muluk Papua dalam lomba PESONA kali ini dengan keyakinan dan kepercayaan diri. “Para pendamping, pelatih, dan official harus konsen untuk memberikan arahan agar mahasiswa kita dapat tampil secara optimal,” tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga meminta seluruh kontingen untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, integritas, dan kepatuhan pada mekanisme yang ada. “Jangan sampai tergoda belanja atau pergi ke tempat-tempat lain pada saat kegiatan masih berlangsung,” candanya.

Sebagai peserta lomba seni dan olahraga, lanjutnya, para mahasiswa juga harus menjunjung sportifitas dan mengedepankan semangat persaudaraan antara PTKN.

“Kita duta dari Papua, tunjukkan penampilan dan kemampuan terbaik untuk mengharumkan nama kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” pungkasnya.

Pimpinan Kontingen Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd menyebutkan, IAIN Fattahul Muluk Papua mengirimkan sepuluh peserta yang akan mengikuti cabang Syarhil Quran, Pop Solo Islami, Karate, Pencak Silat, dan Kaligrafi secara luring.

PESONA (Pekan Seni dan Olahraga Nasional) adalah even yang digelar Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Ditjen Pendidikan Islam. Kompetisi ini bertujuan untuk mewujudkan pengembangan kreativitas bakat, dan minat mahasiswa pada kampus perguruan tinggi keagamaan negeri seluruh Indonesia. PESONA I akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung-Jawa Barat tanggal 8 – 13 Agustus 2022. Kegiatan pelepasan kontingen ini dihadiri official dan pejabat IAIN Fattahul Muluk Papua. (*)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments