Berita

Solidaritas antar Umat Meningkat saat Pandemi

(www.iainfmpapua.ac.id) – Solidaritas antar manusia meningkat saat terjadi wabah atau pandemi. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini saat menyaksikan pemberian bantuan bahan makanan dari Tim Pemerintah Provinsi Papua untuk mahasiswa di lingkungan asrama kampus, 10 Juni 2020.

“Inilah bukti kebersamaan dan solidaritas yang tinggi di Papua, dimana saat terjadi pandemi Covid-19, maka semua akan saling membantu,” ujarnya.

Rektor menyampaikan apresiasi mendalam atas kepedulian pemerintah dalam memberikan bantuan ekonomi dan sosial kepada warga yang terdampak wabah.

“Kami bersyukur, dan berterimakasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Bapak Sekda Papua dan jajarannya, berserta Tim Gugus Tugas atau Satgas Covid-19 Propinsi Papua atas kepedulian kepada anak-anak kami disini,” tuturnya. Rektor berharap kegiatan ini dapat semakin menambah jalinan persaudaran antar warga kampus dengan berbagai kalangan pemerintahan di Provinsi Papua.

Perwakilan Tim dari Pemprov Papua menyerahkan bantuan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor (Warek) III IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd yang mendampingi mahasiswa menyatakan rasa salut atas upaya tim dari Pemprov Papua dalam memberikan bantuan bahan makanan kepada para mahasiswa di asrama.

“Adik-adik ini kesulitan untuk beraktifitas secara luas di luar kampus karena wabah Covid, sehingga bantuan ini sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” urainya.

Warek III menyebutkan, dalam kondisi normal, banyak diantara para mahasiswa yang bekerja sambil kuliah. “Tapi saat pandemi ini, maka hampir semua kegiatannya terputus, sehingga dengan adanya bantuan beras dan berbagai bahan pokok lainnya ini dapat bermanfaat untuk keperluan mereka sehari-hari yang hanya bisa tinggal di asrama saja,” paparnya.

Ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Tetap jaga kesehatan dan juga mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” terangnya.

Untuk menjaga kualitas pendidikan, ia meminta mahasiswa tetap melakukan aktifitas di lingkungan kampus seperti diskusi bahan perkuliahan, belajar, dan berolah raga dengan teratur.

“Sehingga diharapkan kegiatan semacam ini dapat menghindarkan mereka dari rasa kejenuhan yang berkepanjangan,” pungkasnya.

Mewakili para mahasiswa yang menerima bantuan, M. Alan Marasabessy menyampaikan rasa syukur atas bantuan bahan makanan dari Tim Pemprov Papua. “Kami mengucapkan terimakasih, dan semoga wabah ini segera berakhir agar kami dapat kuliah seperti biasa,” harapnya.

Penyerahan bantuan bahan makanan disaksikan para pejabat dan perwakilan mahasiswa dari asrama kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments