Berita

Targetkan Emas, Devi dan Miftiyah Perlu Support Warga Kampus

(iainfmpapua.ac.id) –  Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Devi Sutanti dan Miftiyah Husnul Khoriyah menargetkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021. “Kami mengharapkan dukungan teman-teman dan bapak ibu di kampus agar dapat meraih prestasi terbaik,” ujar Devi kepada Tim Humas, 4 Oktober 2021.

Devi dan Miftiyah mewakili Kontingen Papua akan tampil dalam Seni Ganda Putri Cabang Olahraga Pencak silat.

Miftiya dan Devi

“Kami sudah mengikuti Training Center selama 1 tahun 7 bulan di Jayapura dan 3 bulan uji coba di Bandung dan Jakarta,” tutur Devi, mahasiswi Semester 7 Program studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini. Mereka menjelaskan bahwa atlit yang akan mengikuti perlombaan ini harus menjaga pola makan untuk mempertahankan berat ideal pada kelas pertandingan yang mereka ikuti. “Targetnya medali emas pada pertandingan ini, agar dapat membanggakan kedua orang tua dan semua pihak yang telah mendukung kami hingga ke tahap ini,” ucap Mifityah, mahasiswi semester 7 Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah.

Di lingkup perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama, Devi dan Mifityah pernah mengikuti berbagai lomba termasuk ajang PIONIR se-Indonesia. Sedangkan untuk menuju PON XX, mereka telah berjuang mengikuti seleksi di tingkat kota dan kabupaten hingga akhirnya lulus mewakili Provinsi Papua. Keduanya juga sangat mengharapkan dukungan doa dan support langsung di arena dari seluruh warga kampus untuk meningkatkan semangat saat tampil.

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam IAIN Fattahul Muluk Papua A. Ubaidillah, MPd menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi yang tinggi kepada para Atlit PON Papua dari IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semoga Devi dan Miftiyah dapat memberikan prestasi terbaik dan tetap menjunjung sportivitas saat berlomba,” tuturnya. Ia berharap akan terus tumbuh bibit atlet yang dapat ikut andil mengharumkan Nama IAIN Fattahul Muluk Papua baik di kancah nasional maupun Internasional di masa depan.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Prodi Perbankan Syariah, Fachrudin Fikri Afandy, ME. “Kami bersyukur atas pencapaian Devi Sutanti,” urainya. Ia menjelaskan, terpilihnya salah satu mahasiswi Prodi Perbankan Syariah dalam Ajang PON XX ini merupakan pembuktian bahwa Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tidak hanya unggul dalam hal akademik, namun juga mampu bersaing dalam ajang nasional sekelas PON untuk mewakili Provinsi Papua.

Devi dan Miftiyah akan tampil di babak penyisihan pool pada tanggal 7 Oktober 2021 pukul 13.30 WIT di GOR Toware, Kabupaten Jayapura.  (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments