Berita

Yudisium Fakultas Syariah: Gelombang I, Peserta Raih Predikat Cumlaude

Y

(iainfmpapua.ac.id) –  Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Fattahul Muluk Papua menggelar Yudisium Gelombang I di Ruang Rapat Fakultas Jl. Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 16 Agustus 2022. Pada Yudisium kali ini, seluruh peserta yudisium angkatan IV gelombang I Fakultas Syariah dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Dalam sambutannya, Wakil Rektor (Warek) I IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd mengatakan bahwa lulusan dengan kualitas yang baik merupakan Output dari sebuah Input yang ditanamkan di awal. “Empat hal penting untuk sebuah institusi agar lebih maju adalah input, proses, output dan outcome,” tuturnya. Menurutnya, saat ini Fakultas Syariah adalah fakultas yang sudah cukup berproses dengan baik sehingga dapat meluluskan semua peserta yudisium dengan predikat Cumlaude. “Predikat cumlaude ini dapat membantu mendorong akreditasi prodi maupun fakultas bahkan Institusi,” ucapnya. Sebelum menutup sambutannya, Warek berpesan kepada mahasiswa untuk membantu memperkenalkan lembaga di masyarakat dengan mengimplementasikan keilmuan yang sudah didapatkan kepada masyarakat umum.

Pelaksana Tugas Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Muhammad Wahib, Lc, M.A menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kelulusan mahasiwa peserta yudisium gelombang I yang semuanya meraih predikat cumlaude. ”Sesuai standar Dikti dan mahasiswa kita semua melampauinya,” terangnya. Dekan mengatakan, gelar yang diraih dan ilmu yang didapatkan mahasiswa harus diseimbangkan dengan iman dan akhlak yang baik di masyarakat. Dekan berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai penumbuh rasa percaya diri. “Bahwa lulusan IAIN juga berprestasi dan bermanfaat di kehidupan masyarakat nantinya,” pungkasnya.

Perwakilan peserta yudisium, Muhammad Aziz, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua dan dosen yang selama ini membimbing mereka. “Semoga ilmu yang kami terima dapat bermanfaat dan dapat kami aplikasikan dan sebarkan sehingga dapat menjadi amal jariyah yang berkelanjutan,” urainya. Yudisium kali ini meluluskan 7 mahasiswa dari 3 prodi yakni Hukum Tata Negara, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Keluarga Islam. Pada Yudisium ini, predikat lulusan terbaik diraih oleh Ahmad Havid Jakiyuddin, SH, mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,85. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments