Berita

HAB Kemenag, DWP IAIN Papua Gelar Bhakti Sosial

(iainfmpapua.ac.id) – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan ‘Bhakti Sosial’ dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 76. Bhakti Sosial ini dilakukan di beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura, 1 Januari 2022.

Ketua DWP IAIN Fattahul Muluk Papua, Masyitha Fachria Alhamid, S.E memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu pondok pesantren dalam memberikan asupan yang bergizi kepada anak-anak pondok. “Kami memberikan bantuan berupa telur dan susu untuk menunjang makanan sehat bagi santriwan dan santriwati,” paparnya. Menurutnya, di masa pandemi ini, semua pihak diajak untuk memperhatikan makanan sehat dan bergizi bagi para santri di pondok. “Guna menjaga imun dan kesehatan para santri,” imbuhnya.

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa aktifitas ini merupakan ibadah sosial yang diharapkan memberi manfaat bagi sesama umat. “Kegiatan ini bentuk silatuhrahmi, walaupun bantuan yang kami berikan sedikit, tapi setidaknya menunjukkan bahwa kampus IAIN Papua masih tetap memberikan perhatian kepada pondok pesantren,” terangnya. Rektor berharap kampus IAIN Fattahul Muluk Papua dapat bekerjasama dengan pondok-pondok pesantren yang ada di daerah-daerah. Selain itu, Rektor berpesan kepada anak-anak sekolah yang melakukan pesantren kilat di Pos Dai Hidayatullah agar fokus dalam mengikuti pembelajaran.

Pengurus pondok pesantren Nurul Anwar, Ustadz Mohammad Arifin, M.Pd mengapresiasi kunjungan dari DWP IAIN FM Papua. “Semoga kunjungan bapak ibu ini membawa berkah, khususnya bagi pondok pesantren Nurul Anwar yang menampung sebanyak 150 santri,” imbuhnya. Hal senada juga disampaikan pengurus Pos Dai Hidayatullah, Musmulyadi. “Semoga kegiatan anjangsana ini dapat dihitung ibadah oleh Allah SWT,” paparnya.

Dalam Bhakti Sosial tersebut, DWP IAIN Papua berkunjung ke pondok pesantren Nurul Anwar di jalan Durian Kamp. Yobeh, Kabupaten Jayapura, Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan di Jalan Polres Doyo Baru, dan Pos Dai Hidayatullah di Jalan Abepura- Keerom, Koya Barat, Kota Jayapura. Kegiatan ini diikuti para anggota DWP dan perwakilan pejabat IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments