Berita

Halal Bihalal, FEBI Ajak Sivitas Saling Mendukung Raih Prestasi

(www.iainfmpapua.ac.id) – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I mengajak sivitas akademik untuk saling mendukung dalam meraih prestasi. Anang menyampaikan hal ini dalam moment Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri yang digelar Keluarga Besar FEBI di kawasan Pantai Hamadi Kota Jayapura, 26 Mei 2021.

Moment Halal Bihalal FEBI

“Halal Bihalal ini moment yang bagus bagi kita untuk saling mengevaluasi diri agar dapat meningkatkan kinerja dan prestasi di hari esok,” ujarnya.

Ia meminta pejabat, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FEBI untuk berbesar hati melupakan kekhilafan yang pernah dibuat di tahun-tahun sebelumnya. “Jika kemarin ada gesekan, mari sekarang kita saling memaafkan, karena dengan ini justru menjadi moment untuk saling menemukan sisi positif dari masing-masing pribadi, dan potensi munculnya hal-hal baru untuk membuat FEBI makin bagus dalam meraih prestasi,” urainya.

Dalam kegiatan kali ini, pihaknya tidak dapat mengundang seluruh sivitas untuk mengikuti Halal Bihalal. “Kita masih terkendala dengan kondisi pandemi sehingga tidak dapat mengumpulkan banyak orang, kami mohon dimaklumi dengan perwakilan dari beberapa pihak saja,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd merasa bangga atas berbagai prestasi yang diraih FEBI selama ini.

“Halal Bihalal di area pantai ini sebagai tadabur alam, yang membuat kita merasa relax dan nyaman, nah, suasana seperti ini harus kita bawa ke tempat kerja dan kuliah, agar prestasi semakin bertambah,” tuturnya.

Dengan suasana kuliah dan kerja yang nyaman, lanjutnya, maka organisasi akan berjalan sehat. “FEBI kelak dapat menjadi contoh dalam pengelolaan unit yang profesional dalam tugas dan pelayanan akademik,” paparnya.

Acara Halal Bihalal diisi dengan tausiyah oleh Wakil Dekan I FEBI Dr. Amirullah, M.Ag. “Silaturahim ini membuat kita mengenal erat keluarga satu sama lain, maka nanti kita dapat mempererat kekeluargaan dan persaudaraan sebagaimana dinasehatkan oleh Rasulullah SAW,” ucapnya.

Halal Bihalal yang diakhiri dengan makan siang bersama ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. (Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments