Berita

Hari Raya Idul Adha: Panitia IAIN FM Papua Potong 5 Ekor Sapi

Suasana pemotongan hewan kurban

(www.iainfmpapua.ac.id) –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melaksanakan pemotongan lima ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) tahun ini. Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd mengatakan hal ini dalam kegiatan pemotongan hewan kurban di area Masjid Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 3 Agustus 2020. “Lima ekor sapi tersebut terdiri dari empat ekor sapi dari pegawai dan dosen, serta satu ekor sapi dari Yayasan Masyarakat Muslim Freeport Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya bersyukur bahwa jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Semoga hewan kurban ini nanti dapat membawa keberkahan kepada para Bapak Ibu yang sudah berkurban dan membawa keberkahan untuk kita semua,” tuturnya.

Kolase foto Warek III Dr Talabudin Umkabu, Rektor Dr Idrus Alhamid, Kabiro Dr Moh Junaidin

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si juga menyampaikan rasa syukur atas upaya seluruh warga kampus dalam mewujudkan kegiatan pemotongan hewan kurban. “Kali ini saya lihat hewan kurbannya lebih bagus dan jumlahnya lebih banyak,” terangnya.

Ia berharap agar kampus IAIN Fattahul Muluk Papua dapat menambah jumlah hewan kurban pada moment Hari Raya Idul Adha tahun depan. “InsyaaAllah jika masih diberi kesempatan, siapa tahu nanti kalau tiap fakultas bisa dapat dua ekor sapi, nah total sudah ada banyak hewan kurban lagi yang didapat, supaya dapat kita distribusikan secara lebih luas lagi,” jelasnya.

Ia berpesan agar pembagian atau distribusi daging hewan kurban dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Upayakan secara maksimal untuk melihat dan mendata warga terdekat dahulu, sebelum membagikan ke yang lebih jauh,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga meminta peran aktif anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Fattahul Muluk Papua dalam kegiatan pemotongan hewan kurban. “Tidak hanya dalam kegiatan ini saja, tapi juga dalam berbagai moment yang lain, mari tunjukkan peran serta untuk memajukan kampus tercinta ini,” paparnya.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dihadiri Kabiro AUAK Dr. H. Moh. Junaidin, MA, para pejabat, dosen, pegawai, dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua yang tinggal di asrama kampus. Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments