Berita

Formadiksi IAIN FM Papua Ambil Peran di Hari Raya Qurban

Para mahasiswa melakukan Pemotongan daging kurban

(www.iainfmpapua.ac.id) – Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Institut Agama Islam Negeti (IAIN) Fattahul Muluk Papua ikut serta mengambil peran di Hari Raya Idhul Adha (Hari Raya Qurban) dengan membagikan daging qurban ke Kampung Kukup, Koya Koso, Kilo 9 Kota Jayapura, 1 Agustus 2020.

“Bidikmisi Berqurban adalah program bantuan sosial pembagian daging hewan qurban dari para mahasiswa Bidikmisi IAIN Fattahul Muluk Papua kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” jelas Andika Dian Saputra, Kepala Bidang Advokasi Formadiksi kepada Tim Humas. Pihaknya membagikan lebih dari 120 paket daging qurban untuk dibagikan ke sejumlah warga yang terbagi menjadi 2 RT.

Menurutnya, warga sangat antusias dan menyambut baik déngan kegiatan para mahasiswa.  Kegiatan berqurban ini merupakan rangkaian kegiatan program Formadiksi sampai menuju acara Musyawarah Besar (Mubes). “Kami juga akan menyelenggarakan kegiatan sosial berupa bantuan sosial untuk keluarga terdampak Covid-19,” ujar Mahasiswa Program Studi Agama Islam (PAI) ini. Selain itu, lanjutnya, Formadiksi juga mengadakan kompetisi pembuatan Video dan Photografi untuk masyarakat umum. Andika berharap, dedikasi, integritas jiwa dan raga mahasiswa Program Bidikmisi IAIN Fattahul Muluk Papua dapat berguna bagi masyarakat. “Ini salah satu bentuk pengaplikasian nilai Tri Darma Perguruan Tinggi dan juga berdasarkan marwah Bidikmisi,” ungkapnya.

Pendistribusian daging kurban ke tokoh masyarakat

Tokoh Adat Kampung Kukup Koya Koso Kota Jayapura, H. Bakri sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa. “Kami sangat bersyukur dengan kegiatan positif mahasiswa, semoga kegiatan ini berguna bagi masyarakat, dan semoga mahasiswa selalu diberi kemudahan dan kebaikan dalam menuntut ilmu dan selalu berbuat baik,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya merespon denganbaik segala bentuk kreatifitas positif dari mahasiswa. “Kecerdasan itu bukan hanya cerdas akademik atau intelektual saja, tetapi juga cerdas secara sosial, emosional dan spiritualitas,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini adalah momentum yang tepat bagi para mahasiswa saling berbagai dalam aktifitas sosial. “Momentun qurban saat ada wabah ini membuktikan bahwa mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua memliki kepedulian yang dituangkan dalam kegiatan di masyarakat sebagai perwujudan dari Islam yang rahmatan lil’alamin, atau rahmat bagi seluruh alam,” jelasnya. Kegiatan Bidikmisi Berqurban ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments