Berita

HMPS PAI Gelar Bukber dan Takjil on The Road

(iainfmpapua.ac.id) – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar ‘Takjil On the Road dan Buka Puasa Bersama (Bukber) Mahasiswa PAI’, 24 April 2022 di sekitaran pertigaan lampu lalulintas Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Ketua HMPS PAI Siti Syifa Mayangsari Mayalibit mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari mahasiswa PAI untuk berlomba-lomba dalam mencari pahala di bulan yang penuh berkah. “Memberi makan untuk orang berbuka puasa amat besar pahalanya, dan Rasulullah SAW bersabda seperti diriwayatkan Imam Tirmidzi dari situlah motivasi kami menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkapnya kepada Tim Humas. Syifa menambahkan, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan seluruh mahasiswa PAI berpartisipasi aktif. “Alhamdulillah, antusias mahasiswa PAI dalam mengikuti kegiatan ini patut diapresiasi, dari materi hingga tenaga mampu mereka sumbangkan dari kegiatan berlangsung hingga berakhirnya kegiatan,” tambahnya. Ia menyebutkan, dana untuk kegiatan yang diinisaisi oleh pengurus HMPS PAI ini bersumber dari iuran seluruh mahasiswa PAI dan donasi dari para dosen PAI.

Mahasiswa semester 6 ini berharap, kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan antar mahasiswa PAI. “Semoga kepengurusan HMPS ke depannya bisa lebih baik lagi, lebih bermanfaat bagi orang banyak, dan selalu menaburkan keberkahan di setiap langkah yang nantinya bernilai ibadah,” pungkasnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua A. Ubaidillah, M.Pd menyampaikan penghargaan kepada seluruh mahasisiwa PAI yang telah turut serta dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah mahasiswa dari semester bawah sampai semester atas mengikuti kegiatan ini,” ucapnya. Ubaid menambahkan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan bulan Ramadhan, namun tujuan utamanya adalah untuk memotivasi mahasiswa agar lebih peduli terhadap sesama. “Pembagian makanan minuman takjil gratis kepada masyarakat pengendara di jalan dan buka puasa bersama ini bertujuan untuk mengasah kepedulian sesama, mempererat kebersamaan antar mahasiswa PAI khususnya,” tambahnya.

Usai Takjil on The Road, para pengurus dan anggota HMPS PAI melanjutkan buka puasa bersama di area Masjid Al Muminun Kotaraja. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments