Berita

Program Pascasarjana IAIN FM Papua Sosialisasi ke PTA Jayapura

(www.iainfmpapua.ac.id) – Dalam rangka menjaring mahasiswa baru, Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020/2021 Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga, di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, 23 Juli 2020. Wakil Direktur PPs IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Miftahul Huda, MH mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi ke berbagai daerah untuk menyampaikan visi misi dan berbagai program studi yang ada di Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua.

Kolase Foto Faisal Saleh, Miftahul Huda, Helmy Tohir, Finang

“Di Kantor Pengadilan Tinggi Agama atau PTA Jayapura, kami memperkenalkan keberadaan S2 Prodi Hukum Keluarga kepada para pegawai PTA, dengan harapan agar terjalin komunikasi dan penyebaran informasi yang tepat bagi ASN di PTA yang ingin melanjutkan S2 di IAIN Fattahul Muluk Papua,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, tambahnya, ke depan diharapkan terwujud peningkatan kualitas para ASN di lingkup PTA. “Di sisi lain tentu dari waktu ke waktu diharapkan akan menambah kuantitas input mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua sendiri,” tuturnya.

Sosialisasi dan kunjungan yang dilakukan bersama Kaprodi S2 Hukum Keluarga Dr. Faisal Saleh, M.HI dan tim lainnya ini diharapkan dapat memberikan hasil dan meningkatkan kontribusi yang positif terhadap kedua belah pihak.

“Saat ini ada dua Program Studi di Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua, yakni S2 Pendidikan Agama Islam dan S2 Hukum Keluarga Islam,” paparnya.

Pada bagian yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, M.H menyambut baik kegiatan sosialisasi yang digelar Pengelola Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semoga ke depan kita rencanakan akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU atau Memorandum of Understanding,” tutupnya.

Sebelumnya, Tim PPs IAIN Fattahul Muluk Papua telah melakukan kunjungan dan sosialisasi ke berbagai wilayah lain, seperti Kantor Kemenag Keerom, Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura, serta KUA di beberapa wilayah. “Untuk info pendaftaran S2, bisa menghubungi Ibu Finang di nomor HP 081340948094,” pungkas Miftahul Huda. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments