Berita

Karo Ajak Semua Unsur Saling Bantu Benahi Birokrasi

(iainfmpapua.ac.id) – “Kita Harus sedikit berlari untuk membenahi birokrasi di IAIN Fattahul Muluk Papua agar dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul,” ucap Kepala Biro (Karo) Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. Basman, M.Ag dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat di aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura 16 Desember 2022.

Dr. Basman, M.Ag

Pihaknya mengajak semua unsur untuk bahu membahu dan saling membantu agar semua kekurangan dan kelemahan dapat diperbaiki sedikit demi sedikit. “Di rektorat, di fakultas, di semua unit lain, kita butuh saling koordinasi untuk membenahi kampus kita ke arah yang lebih baik,” ujarnya. Karo menghimbau para pejabat yang telah dilantik agar langsung mengambil kebijakan yang tepat dengan berkoordinasi antar lini. “Koordinasi dengan bagian kepegawaian untuk percepatan assesment pejabat untuk mengisi kekosongan kepala sub bagian sesuai aturan yang ada,” jelasnya. Ia juga meminta seluruh wakil rektor, dekan dan unsur pimpinan membantu memberikan masukan-masukan yang membangun “Reformasi birokrasi ini mendesak untuk dibenahi, paling tidak Januari atau Februari kita upayakan diselesaikan,” tuturnya.

Di bagian lain, Karo juga mengingatkan untuk membenahi dan mendata barang milik negara atau BMN. “Jangan lupa untuk koordinasi memberikan label pada BMN baru sesuai aturan, sehingga dapat terdata jumlahnya dan juga tidak menjadi milik pribadi,” tegasnya.

Kepala Biro AUAK melantik Abu Ode Sita, S.Ag., M.Si sebagai Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik IAIN Fattahul Muluk Papua. Penlantikan ini disaksikan para wakil rektor, dan dihadiri dekan serta unsur pimpinan di IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments