Berita

New Normal, Rektor Minta ASN Tetap Tertib Dalam Bekerja

Kolase Foto Apel Korpri 17 Juli 2020

(www.iainfmpapua.ac.id) – Meski masih dalam pandemi Covid-19 dan masyarakat mulai hidup dengan new normal, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap tertib dalam bekerja. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengatakan hal tersebut dalam amanat apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Rektorat IAIN Fattahul Muluk Papua, Jl. Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 17 Januari 2020.

“Masuk kerja harus tetap memperhatikan jam mulai bekerja dan berbagai aturan lainnya yang disesuaikan dengan masa new normal,” jelasnya.

Selain itu, Rektor meminta para pejabat melakukan evaluasi kerja kepada para PNS dan pegawai tenaga kontrak agar mereka bekerja secara maksimal. “Tetap bekerja seperti biasanya dengan melaksanakan etika protokal kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan.” Jelasnya.

Untuk menjaga kedisiplinan ini, pihak kampus akan menggunakan presensi terkendali guna memaksimalkan daftar hadir dan kerja ASN. ”Mari kita jaga nama baik kampus kita agar selalu menjadi kampus idaman, indah, damai, aman dan menyenangkan serta tetap jalin silaturahmi antar keluarga besar IAIN Fattahul Muluk Papua, karena kita ini seperti berada di Kapal besar yang berjuang bersama-sama,” tambahnya.

Meskipun dalam masa pandemi, para ASN diharapkan tetap aktif dalam melaksanakan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Jika para dosen ingin melakukan pengabdian pada masyarakat, silahkan ajukan surat ijin melalui Dekan di fakultas,” tuturnya.

Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dihadiri Para Pejabat, Dosen dan Pegawai di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Her/Min/Zul/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments