Berita

Yudisium FEBI: Rektor Ajak Maksimalkan Diri untuk Pembibitan Calon Dosen

(www.iainfmpapua.ac.id) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengajak para mahasiswa dan alumni untuk memaksimalkan potensi diri mengisi rencana Program Pembibitan Calon Dosen. Hal ini mengemuka dalam sambutan Rektor di acara Yudisium Angkatan ke II Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua di Aula Fakultas, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 16 Juli 2020.

“Selalu ada para mahasiswa dengan prestasi yang baik, dan itu akan menjadi perhatian kita bersama,” ujar Rektor. Rektor mengatakan, pihak kampus berencana untuk melakukan seleksi pembibitan calon dosen untuk memenuhi kebutuhan dosen di IAIN Fattahul Muluk Papua di masa yang akan datang.

Suasana Yudisium FEBI

“InsyaaAllah kita akan lakukan seleksi untuk pembibitan calon dosen, dan kita pilih 5 orang terbaik di setiap program studi, oleh sebab itu saya minta kalian maksimalkan rencana program ini dengan baik,” ujarnya. Selain itu, Rektor juga berencana membuat kerjasama dengan berbagai kampus lain baik di dalam maupun luar negeri. “Sebagai contoh, ke depan FEBI boleh berencana membuat sebuah kerjasama Ekonomi Back To Syariah bersama Fakultas Ekonomi Uncen sehingga bisa memperkenalkan ekonomi berbasis Syariah di kalangan umum,” jelasnya.

Rektor Dr Idrus Alhamid

Yudisium Angkatan II FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua yang diikuti tigabelas Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah ini mengambil tema “Merajut Produktivitas dan Menyongsong Masa depan Gemilang di Era New Normal Pasca Covid-19”.

“Para peserta ini bukanlah sisa, tetapi masih satu angkatan dengan gelombang sebelumnya, dikarenakan situasi dan kondsisi Covid sekarang ini banyak yang terkendala dengan data, namun bersyukur kita memiliki pimpinan yang bijak untuk memberikan kelonggaran waktu sehingga mereka bisa selesai juga,” ujar Dekan FEBI, Dr. Muhammad Anang Firdaus, S.Ag.,M.Fil.I. dalam sambutannya.  Ia mengucapkan rasa terimakasih kepada para staf dan pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua yang telah mensuport seluruh kegiatan FEBI shingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar. “Para peserta yudisium adalah representasi dari IAIN Fattahul Muluk Papua, jadi jaga nama baik kampus di masyarakat,” pesannya.

Dekan FEBI Dr M. Anang Firdaus

Peserta yudisium terbaik diraih oleh Anita Moningkah dari Prodi Perbankan Syariah dengan nilai IPK 3,57. Yudisium FEBI dihadiri oleh Rektor, Ketua DWP, para pejabat dan staf di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments