Berita

Pengambilan Sumpah ASN : Rektor Berpesan Jaga Kode Etik Pegawai

(iainfmpapua.ac.id) – Atas nama Menteri Agama, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melakukan Pengambilan Sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 6 Januari 2022.

Rektor menyampaikan arahan

Dalam arahannya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa para ASN yang telah diambil sumpahnya harus melaksanakan tugas tanggung jawan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan menjaga kode etik pegawai negeri sipil. Rektor meminta ASN untuk mempelajari PerMenPAN-RB No. 08 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS.

“Untuk jabatan dosen, tugas dosen tidak hanya melakukan kegiatan belajar mengajar atau KBM melainkan bisa diberikan tugas tambahan sesuai ketentuan,” paparnya. Lebih lanjut, Rektor juga mengingatkan ASN mendokumentasikan pekerjaannya dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Jangan lupa membuat Lembar Kerja Harian atau LKH, bulanan maupun tahunan, sehingga nanti pengurusan kenaikan pangkat tidak mengalami kesulitan dan hambatan, apalagi untuk jabatan dosen dan fungsional tertentu,” urainya. Selain itu, Rektor juga menekankan kepada setiap ASN untuk menjaga kode etik pegawai dan menjaga rahasia jabatan. “Kita semua wajib menjaga eksistensi lembaga, kalau ada perbedaan pandangan, itu adalah dinamika yang akan mendewasakan kita untuk menjadi lebih hebat,” pesannya.

Rektor melantik sebanyak 22 Pegawai Negeri Sipil ASN angkatan Tahun 2019 yang terdiri dari 17 Dosen Ahli Pertama, 2 Pranata Humas, 1 Pranata Komputer, 1 Analis Kepegawaian, dan 1 Penyusun laporan Keuangan.

Pengambilan Sumpah ASN ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Kepala Perpustakaan, Ketua LPPM, Ketua LPM, Ketua SPI, dan perwakilan pejabat lainnya. Kegiatan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. (Zul)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments