Berita

PNS Dituntut Membuat Inovasi dan Kreatifitas

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dituntut untuk selalu membuat inovasi dalam kinerjanya. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutan usai Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 30 Desember 2020. “Tidak hanya inovasi untuk membuat hal baru, tapi anda juga harus memilki kreatifitas untuk memajukan lembaga ini,” jelasnya.

Selain diminta membuat inovasi dan kreatifitas, PNS juga wajib memahami segala peraturan terkait tata kelola pemerintahan, khususnya di Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua di bawah Kementerian Agama. “Pahami dan tentu harus ditaati, agar jati diri anda sebagai PNS semakin kuat dan mantap,” paparnya.

Hal lain yang sampaikan Rektor adalah terkait nilai integritas seorang abdi negara. Ia meminta para aparatur sipil negara yang sudah melakukan pengambilan sumpah dan janji agar setia kepada Pancasila, bangsa dan negara Indonesia.

“Anda dilantik dan diambil sumpah ini berarti anda dipercaya oleh Pemerintah, maka mari bersama-sama membangun lembaga ini dengan karya-karya yang membumi,” tambahnya.

Khusus kepada calon dosen, Rektor berharap agar mereka dapat menciptakan karya-karya penelitian yang original dan bermanfaat. “Jangan sampai menduplikasi karya orang,” pesannya.

Rektor melakukan pengambilan sumpah/janji kepada 26 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. Para PNS ini terdiri dari jabatan 22 calon Dosen Asisten Ahli, dan 4 Calon Pranata Komputer. Para PNS yang diambil sumpah/janjinya merupakan PNS hasil penerimaan tahun 2018 di bawah Kementerian Agama Pusat. Kegiatan pengambilan sumpah/janji PNS ini disaksikan Plh. Wakil Rektor I Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd, dan Kepala Biro AUAK IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, MA. Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments