Berita

LP2M IAIN Papua Gelar Review Hasil Laporan KKN-DR

(iainfmpapua.ac.id) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Review Hasil Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Rumah Mahasiswa di Aula Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 28 November 2020.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M Dr. Suparto Iribaram, MA mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi, mahasiswa diharuskan agar tetap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. “Kita harus bisa menyampaikan karya-karya yang akan menjadi kenangan, dan akan dibaca serta bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya di depan para mahasiswa.

Kegiatan review ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengarahkan penulisan laporan dengan benar. “Agar apa yang sudah anda tulis dapat dipahami para mahasiswa maupun masyarakat luas,” jelasnya.

Menurut Iribaram, gagasan dan ide yang dituliskan dalam laporan akan bermanfaat jika sifatnya informatif  dan dapat ditindaklanjuti dengan sebuah program nyata di publik. “Karena itu tidak boleh berpikir bahwa KKN hanya main-main untuk mendapat nilai, tapi kita akan meninggalkan karya yang bermanfaat untuk kita, akademik, maupun orang-orang yang akan datang,” paparnya.

Ia mengharapkan agar karya laporan mahasiswa dapat masuk ke dalam jurnal khusus di bawah LP2M. “Bisa jadi karya-karya temuan anda akan memberi solusi atau masukan kepada lembaga ini, maupun lembaga lain dalam membuat kebijakan akademik maupun publik,” terangnya.

Review Hasil Laporan KKN-DR diikuti 90 mahasiswa yang terdiri dari 9 kelompok. Kegiatan pembukaan Review Hasil Laporan KKN-DR dihadiri Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah Dr. Zulihi, M.Ag, Kepala Pusat Pengabdian pada LP2M Dr. M. Syukri Nawir, M.Ag, dan Kepala Subbag TU LP2M M. Yusuf, S.Sos, M.Si. Kegiatan yang digelar dua hari ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments