Berita

Tadabur Alam: Mahasiswa ES Harus Pererat Ikatan Antar Angkatan

(iainfmpapua.ac.id) – Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah harus mempererat ikatan antar seluruh angkatan. Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua Venice Dijanto, MM menyampaikan hal ini saat membuka kegiatan ‘Tadabbur Alam’ yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS) Ekonomi Syariah, di area Pantai Hamadi, Kota Jayapura, 26 Februari 2022.

“Setiap mahasiswa di HMPS Ekonomi Syariah harus saling peduli satu dengan yang lain,” ujarnya. Untuk mempererat ikatan kekeluargaan antar angkatan, ia meminta setiap mahasiswa saling mengingatkan agar aktif dan memahami pentingnya HMPS. “Dengan begitu, kiranya HMPS Ekonomi Syariah dapat menjadi contoh HMPS yang solid dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” terangnya.

Ketua HMPS Ekonomi Syariah Chandra Prasetyo berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk kembali menjalin komunikasi antar mahasiswa di tiap angkatan. “Kami juga meminta Prodi dan Fakultas membantu kami untuk mengingatkan kepada mahasiswa tentang keaktifan mereka di HMPS,” tuturnya.

Ketua Panitia Kegiatan Ridho Rahman Ramli, menyampaikan bahwa Tadabur Alam ini adalah kegiatan terakhir bagi pengurus HMPS periode ini. “Dana kegiatan ini bersumber dari bazar yang diadakan mahasiswa dan bantuan dari Prodi,” ucapnya.

Sedangkan salah satu mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Hilda Dwiyanti Rusliaman mengungkapkan bahwa tadabur alam ini dapat mengukuhkan ukhuwah Islamiah, menguatkan rasa solidaritas antar mahasiswa. “Kegiatan ini membangun kebersamaan, rasa peduli terhadap lingkungan di antara mahasiswa Ekonomi Syariah,” jelasnya.

Tadabur Alam di isi dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Wakil Dekan I FEBI Amirullah, M.Ag. “Inti kegiatan tadabur alam ini adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan sang pemilik alam, ini tentu penting untuk dimanfaatkan oleh para mahasiswa,” ucapnya.

Tadabur Alam dirangkai dengan outbond dan pelaksanaan Musyawarah Besar Mahasiswa Ekonomi Syariah. Kegiatan ini dihadiri para dosen, staf, dan mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments