Berita

Sosialisasi dan Publikasi SPAN-UM PTKIN Harus Lebih Gencar

(www.iainpapua.ac.id) – Ketua Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN)-UM PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si meminta agar semua pihak melakukan sosialisasi dan publikasi SPAN-UM PTKIN lebih gencar.

“Saya berharap tim Humas PTKIN melakukan sosialisasi dan publikasi SPAN-UM PTKIN dengan berbagai cara, kretivitas, dan inovasi,” ujarnya saat Focus Group Discussion (FGD) Kehumasan yang menghadirkan Tim Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia, di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta Pusat, tanggal 25-26 Januari 2020.

Ia menyebut humas adalah ujung tombak dari barisan informasi yang berusaha memberikan peningkatan marwah kampus PTKIN dalam menyelenggarakan SPAN-UM PTKIN.

Ia juga mengucapkan selamat atas bergabungnya Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Singaperbangsa Karawang dalam SPAN-UM PTKIN 2020.

Keikutsertaan perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke PTKIN di lingkungan Kementerian Agama dalam melakukan penerimaan mahasiswa baru (PMB) menjadi bukti atas kesetaraan perguruan tinngi dalam mencetak generasi bangsa yang beradab.

Prof Dr H Mahmud menyampaikan materi dalam FGD Kehumasan SPAN UMPTKIN

“Ketika SK Prodi yang dikeluarkan Kemendikbud, maka PT itu bisa mengikuti SBMPTN dan SMPTN, begitu sebaliknya, jika SK Prodi dikeluarkan Kemenag, maka kampus itu hanya bisa mengikuti SPAN-UM PTKIN,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia SPAN Dr. Muh. Ilyasin menyampaikan bahwa PTKIN dituntut dapat mensukseskan SPAN-UM PTKIN meskipun dengan anggaran yang terbatas. “Maka humas harus ikut berperan untuk sosialisai dan publikasi dalam meningkatkan jumlah pendaftar calon mahasiswa,” ucapnya.

Ketua Forum Rektor PTKIN, Prof. Dr. H. Babun Suharto SE, MM yang juga hadir dalam kegiatan tersebut meminta agar panitia di tingkat daerah menyiapkan seluruh perangkat yang dibutuhkan untuk persiapan tes berbasis online. “Dan Humas juga bertugas mensosialisasikan model penerimaan berbasis komputer online agar pendaftar siap,“ urainya.

FGD Kehumasan SPAN-UM PTKIN 2020 ini diikuti 42 Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. (Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments