Berita

Warek III Minta Pengurus Formakip Amanah dan Berintegritas

Dr. H. Talabudin Umkabu

(www.iainfmpapua.ac.id) – Wakil Rektor (Warek) III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua meminta Pengurus Forum Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (Formakip) untuk amanah dan berintegritas dalam melaksanakan tugasnya. Warek III IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd mengatakan hal ini dalam acara Pelantikan dan Raker BPH (Badan Pengurus Harian) Formakip IAIN Fattahul Muluk Papua Periode tahun 2020-2021 di gedung Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 23 September 2020.

“Pengurus yang baru dilantik harus belajar dari pengelola sebelumnya, pengurus yang baru bisa belajar, konsultasi, dan membangun komunikasi dengan pengelola Formadiksi sebelumnya,” papar Warek III. Ia bersyukur karena kegiatan dalam organisasi ini merupakan tradisi bagus yang sudah diwariskan oleh generasi sebelumnya. Ia juga mengatakan pengelola sebelumnya sudah banyak melakukan kegiatan positif seperti berbagi Qurban di hari Idul Adha, berbagi Sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 dan kegiatan lainnya. “Saya ingin antar anggota melakukan koordinasi integrasi dan sinkronisasi atau KIS agar pegurusan berjalan seiring seirama dengan anggota dan lembaga,” urainya. Ia berpesan kepada pengelola untuk menjadikan wadah organisasi ini untuk berlatih. “Ada empat hal yang sangat penting dalam untuk melatih kecerdasan, yaitu kecerdesan akademik, kecerdasan sosial, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual,” terangnya. Ia meminta Pengelola untuk memanfaatkan kecerdasan yang dimiliki untuk mengelola organisasi dengan baik. “Jadikanlah kalian role model bagi teman-teman lainnya,” pesannya.

Di kesempatan yang sama, mewakili Ketua Demisioner Formadiksi tahun 2019-2020, Natasya Aulia Husain, SH mengapresiasi kekompakan pengelola Formakip yang baru. “Saya bersyukur BPH bisa bekerjasama dengan baik sebelum pelantikan hingga saat ini,” tuturnya.

Ia berpesan kepada pengurus yang baru untuk dapat serius berkomitmen dan menjalankan aturan-aturan yang berlaku. “Maju tidaknya organisasi tergantung Ketua dan anggotanya, jadikanlah organisasi ini menjadi organisasi yang lebih maju dan besar, dan semoga ke depannya semakin jaya,” pungkasnya.

Terpilih sebagai Ketua Formakip Ratika Ayu Ardani merasa senang dan bersyukur karena mendapat kepercayaan dari semua pihak.”Saya ingin melakukan kegiatan-kegiatan besar seperti Orientasi Bidikmisi (odiksi) dan Kegiatan lainnya, saya juga ingin membuka pendaftaran beasiswa Subsidi Silang untuk membantu teman-teman  kesulitan membayar UKT dan kegiatan lainnya,” ungkap Ratika. Ia berharap semoga di kepengurusan ini organisasi semakin aktif, Program Kerja berjalan sesuai keinginan, organisasinya semakin di kenal dan selalu hidup di kampus.

Warek III melantik Ratika Ayu Ardani dari Program Studi Pendidikan Matematika sebagai Ketua Formakip IAIN Fattahul Muluk Papua Periode tahun 2020-2021, Ahmad Havid Jakiyudin dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebagai Sekretaris Umum, Desi Ayu Syafitri dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebagai Wakil Sekretaris, dan beberapa pengurus lainnya. Acara Pelantikan dan Raker BPH Formakip dihadiri oleh pejabat dan mahasiswa Formakip IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments