Berita

Yudisium FEBI : Dunia Kerja Butuh SDM Dengan Perilaku Baik

Rektor IAIN FM Papua Dr Idrus Alhamid menyampaikan sambutan

(www.iainfmpapua.ac.id) – Dunia kerja membutuhkan sumber daya manusia (SDM) dengan perilaku yang baik. Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Provinsi Papua Kresna Aditya Payokwa menyampaikan hal ini dalam sambutannya sebagai salah satu Stakeholder di acara Yudisium Angkatan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua di salah satu hotel di Abepura Jayapura, 13 Januari 2020.

“Bukan hanya lulusan dengan nilai IPK yang baik, tetapi kami memerlukan SDM yang punya kemampuan beradaptasi baik dengan attitude yang baik,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan memberi support kepada mahasiswa FEBI yang telah terbukti memiliki perilaku baik saat magang atau PKL di BEI Papua.

“Lulusan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua memiliki potensi yang luar biasa, attitudenya sangat baik,“ ucap Kresna.

Menurut Kresna penerimaan calon karyawan saat ini mempertimbangkan integritas, kejujuran, dan kedisiplinan dari calon pekerja. Dalam konteks Revolusi Industri 4.0, ia mengajak semua pihak membekali mahasiswa dengan perkembangan teknologi yang positif agar tidak tertinggal.

Dekan FEBI Dr Anang Firdaus memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik Nurhayati

“Saya berharap dengan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan adanya Galeri Investasi Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua, dapat meningkatkan kolaborasi, meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam hal mengembangkan kemampuan-kemampuan yang ada,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus S.Ag. M.Fil.I mengatakan bahwa yudisium tidak hanya merupakan acara seremonial saja.

“Diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan, mampu beradaptasi dan mampu menyesuaikan diri sehingga mampu berperan di masyarakat, karena mereka adalah duta-duta IAIN Fattahul Muluk Papua secara Khusus dan duta-duta bangsa dan umat Islam secara umum,” ungkap Anang.

Sementara itu Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengatakan sangat bangga kepada Mahasiswa FEBI yang telah diyudisium dengan hasil yang sangat baik.

“Jaga dan ingat almamater serta junjung tinggi etika profesi yang telah diamanahkan, jaga nama baik kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” pesan Rektor.

Sebagai lulusan terbaik dengan nilai dengan IPK 3,81 cumlaude, Nurhayati, S.E dari Program Studi Perbankan Syariah mengatakan bahwa yudisium ini bukanlah akhir dari segala perjuangan.

“Ini adalah merupakan awal dari tantangan, mari kita mengisi lembaran baru ini dengan sukses bersama,” ajaknya.

Mahasiswa FEBI berfoto bersama

FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua meyudisium 15 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Kegiatan Yudisium ini dihadiri seluruh pejabat dan undangan dari berbagai stakeholder yang selama ini telah bekerjasama dengan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments