Berita

Mahasiswa Banyak Karena Semua Sivitas Bergerak

Peserta bersiap mengikuti Apel

(www.iainfmpapua.ac.id – Upaya meningkatkan kuantitas jumlah mahasiswa baru adalah tanggungjawab semua sivitas akademik. Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. M. Dahlan Sain, S.Ag, MM, menyampaikan hal ini dalam amanat apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 17 Januari 2020 di halaman Rektorat IAIN Fattahul Muluk Papua, Jl. Merah Putih, Buper Waena Kota Jayapura.

“Mahasiswa akan banyak jika semua sivitas akademik bergerak untuk menjemputnya,” ucapnya. Menurutnya, jumlah mahasiswa akan mempengaruhi perkembangan IAIN Fattahul Muluk Papua. “Jika mahasiswa sedikit, maka anggaran yang diberikan oleh pusat juga sedikit, karena banyak sedikitnya anggaran disesuaikan dengan jumlah mahasiswa,” terangnya.

Dahlan menegaskan bahwa menyampaikan informasi pendaftaran mahasiswa baru bukan hanya tugas dosen, tapi merupakan tanggungjawab seluruh sivitas akademik yang ada di IAIN Fattahul Muluk Papua.

“Semua pihak harus bergerak serentak mensosialisasikan kampus tercinta kita ini, karena sukses tidaknya Penerimaan Mahasiswa Baru sangat tergantung kita semua,” urainya.

Ia mengajak semua dosen dan staf untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan bersinergi dan berkonsentrasi mengajak calon mahasiswa bergabung di IAIN Fattahul Muluk Papua.

“Bisa jadi selama ini mereka belum tahu keberadaan kampus ini, maka cari dan temukan mereka,” imbuhnya.

Warek I IAIN FM Papua Dr H M Dahlan Sain menyampaikan amanat apel

Dalam sambutannya, Dahlan juga mengingatkan tentang kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas sehari-hari. Ia menegaskan bahwa Apel KORPRI merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap bulannya. “Sebagai ASN kita harus disiplin mengikuti apel rutin, harus ada kesadaran dalam diri kita bahwa ini adalah kebutuhan bersama dalam mengevaluasi dan mendengar arahan tentang hal-hal baru atau perkembangan di satuan kerja kita,” tuturnya.

Dahlan berharap ada tindak lanjut dari presensi atau kehadiran ASN.

“Harus ada sanksi tegas bagi ASN yang tidak ikut apel rutin ini,” pungkasnya.

Apel KORPRI dalam cuaca yang cerah, diikuti pejabat, dosen, dan pegawai di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments