Berita

BEI Papua: Pengalaman Di Kampus Modal Awal Dalam Berkarir

(iainfmpapua.ac.id) – Pengalaman dalam mengelola Bursa Efek di kampus akan menjadi modal awal untuk berkarir di masa depan. Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua Ahmad Arin menyampaikan hal ini dalam sambutan kegiatan Upgrading Pengurus Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GIBEI) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 25 Maret 2021.

“Seperti pengalaman kami di BEI juga, menjadi pengurus saat masih menjadi mahasiswa ini adalah langkah awal untuk belajar tentang bursa efek bagi adik-adik,” ujarnya.

Arin meminta para pengurus memanfaatkan keberadaan mereka di GIBEI dengan maksimal. “Saat anda berkarir di dunia kerja nanti, maka anda siap langsung bekerja,” tuturnya.

Ia berpesan agar para pengurus tidak bosan dengan berbagai kegiatan yang digelar BEI Papua. “Karena nanti kami akan kontak terus untuk koordinasi dengan adik-adik sekalian,” paparnya.

Kabiro AUAK Dr H Moh Junaidin, MA

Mewakili Rektor, Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Umum, Akademik, dan Kerjasama IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, MA memberikan semangat kepada mahasiswa yang menjadi pengurus. “Mari kita belajar dari sini, kelak anda dapat belajar menciptakan sesuatu dan berinvestasi dari hal-hal yang kecil menjadi sesuatu yang besar,” jelasnya.

Ia mencontohkan kemampuan berbagai produsen dunia dalam mengemas produk dengan nama-nama atau merk yang mengena di hati masyarakat. “Beberapa merk ayam goreng, donat, itu contoh produk kecil yang akhirnya mendunia, maka anda kelak juga akan mampu berbuat seperti itu,” tambahnya.

“Inilah ajang awal anda belajar, dan jangan cepat merasa puas dengan yang anda kerjakan sekarang, terus pacu diri dan jaga semangat belajar di bidang investasi syariah,” urainya.

Kabiro berpesan kepada para pengurus GIBEI agar membuat terobosan- terobosan di GIBEI FEBI.

Dekan FEBI Dr M Anang Firdaus, MFil I

Dalam moment yang sama, Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I berharap agar para pengurus gencar melakukan sosialisasi program GIBEI FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua ke berbagai pihak. “Lakukan langkah kerjasama secara internal maupun dengan pihak luar kampus, sehingga anda akan dikenang sebagai tim yang mampu membuat menorehkan tinta emas, menjalankan program yang bagus di kampus kita,” ucapnya.

Dalam Upgrading ini, Dekan FEBI melantik 17 mahasiswa sebagai pengurus dengan berbagai divisi. Jumardin dan Nurfitri Iriani Utami, mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah angkatan 2018, terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments