Berita

HMPS PAI Diharapkan Perkokoh Keberadaan Program Studi

(iainfmpapua.ac.id) – Eksistensi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) diharapkan dapat memperkokoh dan memperkuat keberadaan program studi di fakultas. Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. Zulihi, S.Ag. M.Ag. mengungkapkan hal ini pada pelantikan Pengurus HMPS Pendidikan Agama Islam (PAI) di Aula Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 22 Maret 2021.

Sigit Purwaka, MPd

“HMPS ini ada untuk mempererat Prodi itu sendiri, baik hubungan antara mahasiswa maupun dengan dosen,” ujarnya. Karenanya ia berharap agar segala aktifitas yang dilakukan oleh pengurus HMPS Prodi PAI harus dikoordinasikan kepada pembina HMPS atau Ketua Prodi. Ia menambahkan agar setiap program kerja yang diusung nantinya mengacu pada Visi dan Misi Prodi PAI. Dekan Fakultas Tarbiyah berpesan agar seluruh mahasiswa yang dilantik hari ini dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi (Kaprodi) PAI, Sigit Purwaka, M.Pd mengapresiasi seluruh kerja keras Demisioner HMPS PAI 2020-2021. “Walaupun mereka dihadapkan dengan pandemi Covid-19 namun tetap bisa menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab,” urainya.

Ia meminta agar hadirnya HMPS ini dapat meningkatkan semangat dan kompetensi dalam diri setiap mahasiswa Prodi PAI. “Hal ini tidak terlepas dari visi dan misi Program Studi kita,” tuturnya. Ia juga mengimbau agara semua mahasiswa Prodi PAI turut berpartisipasi dan mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS PAI.

Ketua Umum Terpilih HMPS PAI periode 2021-2022, Muhammad Sahrul berpesan kepada pengurus yang dilantik agar menikmati proses dalam berorganisasi ini. Ia juga menambahkan agar dinamika yang akan timbul dalam organisasi nantinya disikapi lebih santai. “Karena semua itu merupakan proses yang lumrah dalam berorganisasi,” pungkas mahasiswa semester V ini.

Muhammad Sahrul

Pelantikan Pengurus HMPS Pendidikan Agama Islam (PAI) dihadiri para dosen dan pejabat di lingkup Fakultas Tarbiyah. Kegiatan yang diikuti para mahasiswa Prodi PAI ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments