Berita

Buka Prodi HKI, Pascasarjana IAIN FM Papua Lebarkan ‘Sayap’ di Papua

(www.iainfmpapua.ac.id) – Program Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua  melebarkan ‘sayap’ di dunia pendidikan tinggi Papua dengan membuka Program Studi (Prodi) S2 Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah). Direktur Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Husnul Yaqin, S.HI, M.H mengatakan hal tersebut kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua, 26 Maret 2020.

“Alhamdulillah kami sudah menerima Surat Keputusan Penyelenggaraan Prodi HKI dari Menteri Agama terhitung tanggal 9 Maret 2020, itu artinya Program Pascasarjana siap membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Hukum Keluarga Islam atau HKI pada tahun ajaran baru ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Prodi HKI akan segera dibuka mulai awal bulan April sampai minggu kedua bulan Agustus 2020. Menurut Husnul, selama ini ia menerima banyak pertanyaan tentang keberadaan Prodi HKI dari para pemangku kepentingan di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom. “Ada juga yang tanya dari kabupaten lain di Papua, nah inilah saatnya kami sampaikan bahwa kami sudah membuka S2 HKI di IAIN Fattahul Muluk Papua,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua telah siap menampung sumberdaya manusia di Papua yang ingin melanjutkan studi S2 di bidang HKI.

Direktur Program Pascasarjana Dr Husnul Yaqin, MH

“Bagi yang ingin mendaftar kuliah silahkan datang langsung ke Gedung Perpustakaan Lantai 2 IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena Kota Jayapura, atau bisa menghubungi telpon 08114885611 dan 081340948094,” urainya.

Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) adalah program studi yang berisi materi pembelajaran tentang Hukum Keperdataan Islam, Undang-undang Perkawinan, Hadist dan Tafsir Ahkam, Wakaf dan Hukum Keluarga di Dunia Islam dan lain sebagainya.

Sebagai Direktur Program Pascasarjana sekaligus Dosen di Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua, Husnul mengajak kepada para Pengawas Sekolah, Penyuluh, Penghulu, Pengacara dan seluruh masyarakat untuk masuk kuliah di Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua.

“Mereka adalah sumberdaya yang selama ini sering menanyakan keberadaan kami, inilah saatnya orang cerdas pilih kampus yang berkualitas, Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua tempatnya,” cetusnya.

Lulusan Prodi HKI akan semakin dibutuhkan perannya di masa mendatang mengingat semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan beragam solusi praktis berbagai permasalahan menyangkut keluarga.

“Hal ini sesuai dengan visi kita yaitu ‘Terwujudnya Lulusan Yang Bermutu, Berdaya Saing Dan Berwawasan Multikultur’,” pungkasnya. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments