Berita

Cegah Covid-19, Prodi MPI Berbagi Masker ke Masyarakat

(www.iainfmpapua.ac.id) – Untuk mencegah penyebaran Pandemi covid-19 di Kota Jayapura, mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua ikut berbagi masker kain kepada berbagai kalangan masyarakat yang membutuhkan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa, dengan adanya pandemi covid-19 di wilayah Jayapura, masih banyak masyarakat di jalan raya belum menggunakan masker, untuk itu kami tergerak untuk membagikan masker ke masyarakat,” ujar Ketua pelaksana kegiatan Trio Dedi Yusuf kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua, 23 April 2020.

Ia menuturkan, masker kain yang disalurkan melalui Gugus Tugas GP Ansor Provinsi Papua ini dipesan khusus dari penjahit. “Dana yang didapatkan untuk membeli masker tersebut berasal dari kegiatan bussness day mahasiswa yang rencana awalnya untuk kegiatan workshop bulan April ini,” ujar Koordinator Seksi Dana, Sela Rahmatiya.

foto bersama Bagi-bagi masker

Tetapi karena adanya wabah covid- 19, lanjutnya, maka dana yang terkumpul dialihkan untuk memberikan bantuan berupa masker kain. “Ini juga mengingat dana terbatas, dan kain masker dapat digunakan dalam jangka panjang,” papar mahasiswa yang bercita-cita mendirikan pondok pesantren ini.

Sebagai Koordinator Humas, Arika Delianti merasa bangga dan bahagia karena dapat ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Walau jumlah masker terbatas, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Jayapura,” urainya. Menurut Arika, kegiatan ini juga merupakan bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, serta bertujuan untuk membantu dan mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid 19. “Saya berharap semoga kontribusi dari Prodi MPI dapat bermanfaat bagi masyarkat untuk menghindari virus corona dan semoga wabah ini segera berakhir agar seluruh aktivitas dapat kembali berjalan normal,” harapnya.

Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Gazali Husin Renngiwur, M.Pd memberikan apresiasi atas aktivitas yang dilakukan mahasiswa MPI. “Alhamdulillah, saya bangga atas kegiatan yang dilakukan mahasiswa, di saat seperti ini mereka tetap punya perhatian dengan aksi nyata mendonasikan masker sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19, mereka ikut melawan Corona, ini satu ciri mahasiswa sebagai agen perubahan,” pungkasnya. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments