Berita

DKM Masjid Al-Hamid Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

(iainfmpapua.ac.id) – Dewan Kemakmuran Masjid Al-Hamid Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 5 November 2021. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag., M.Si menyampaikan motivasi kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga semangat dalam memperingati Maulid Nabi.

Rektor Prof Dr H Idrus Alhamid, MSi

“Kegiatan peringatan hari besar Islam seperti ini akan membuat kita dapat meneladani hal-hal baik yang sudah dicontohkan Rasul kepada kita,” ujarnya.

Rektor memberikan apresiasi kepada Panitia dan DKM yang bergerak bersama mewujudkan kegiatan ini. “Semoga kita semua mendapatkan rahmat Allah SWT dan semakin meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi kita,” paparnya.

Dr H Musa Rumbaru, MH

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah oleh Wakil Rektor II, Dr. H. Musa Rumbaru, SH, MH. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan agar kita selalu bercermin dari kisah hidup Rasulullah untuk menjadikannya teladan dalam hidup kita.

“Bercermin dari kisah paman Rasulullah yang menentang Islam, namun diberikan keberkahan oleh Allah, hanya karena paman Rasul bergimbira saat kelahiran Rasulullah,” ucapnya. Sebelum kelahiran Nabi Muhammad, lanjutnya, dunia dalam masa kerusakan yang disebut dengan jaman jahiliyah. “Ada tiga krisis utama, yakni krisis moral, krisis ketauhidan dan krisis kemanusiaan,” jelasnya. Oleh karenanya, lanjutnya, kelahiran Rasulullah adalah hal yang harus disyukuri seluruh umat di dunia. “Sebagai penerang, penyejuk, pembawa keberkahan, pembawa rahmat bagi seluruh alam,” terangnya.

Dr H Moh Junaidin, MA

Ketua DKM Alhamid IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. Suparto Iribaram, M.A menyampaikan pujian kepada kepada seluruh sivitas Akademik IAIN Fattahul muluk Papua yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. “Maulid selain sebagai ajang silaturahmi juga adalah momen bagi kita semua untuk mengingat kembali perjuangan Rasulullah,” pungkasnya. Peringatan Maulid juga diisi dengan lantunan Sholawat Nabi yang dipimpin Kepala Biro AUAK Dr. H. Moh. Junaidin, MA. Kegiatan ini dihadiri segenap pengurus DKM, dosen, pegawai dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments