Berita

HIMATIKA IAIN Papua Ikut Bantu Korban Kebakaran di Dok IX

Kolase Aktifitas HIMATIKA IAIN Papua di lokasi kebakaran Dok IX

(www.iainfmpapua.ac.id) – Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua berpartisipasi membantu meringankan beban korban kebakaran di wilayah Dok IX Tanjung Ria, Jayapura Utara, 22 Oktober 2020.

Ketua HIMATIKA Arditya S.W mengatakan, pihaknya ikut bergerak mengulurkan tangan membantu para korban kebakaran bersama berbagai elemen masyarakat lainnya. “Kami berusaha menjadi relawan untuk meringankan beban para korban terdampak, selain bantuan penggalangan dana dari komponen masyarakat lain,” ujarnya kepada Tim Humas.

Mahasiswa semester lima Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika ini mendatangi lokasi kebakaran bersama rekan-rekannya untuk melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing dan sampah pasca kebakaran. “Semoga tenaga kami ini dapat membantu meringankan beban para korban sekaligus mampu menjadi bentuk pengamalan kita sebagai makhluk sosial untuk saling membantu dan bergotong royong,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Prodi Pendidikan Matematika IAIN Fattahul Muluk Papua Nining Puji Lestari, M.Pd memuji inisiatif para mahasiswa. “Sebagai mahasiswa, mungkin mereka tak bisa memberikan banyak bantuan materi, namun hal tersebut tidak membuat mereka lantas urung memberikan bantuan,” paparnya.

Para mahasiswa relawan ini ikut menyiapkan makan siang di lokasi, menemani dan memberikan semangat kepada anak-anak yang terdampak musibah. “Semoga musibah yang terjadi dapat memberikan pelajaran berharga bahwa di masa pandemi ini kita masih bisa tetap peduli kepada sesama yang membutuhkan,” tutupnya.

Senin, 19 Oktober 2020, kebakaran hebat melanda wilayah permukiman warga di kawasan Dok IX Tanjung Ria Jayapura Utara. Aparat menyebutkan, lebih dari 150 rumah warga habis terbakar. Api cepat merambat ke rumah warga lain yang saling berdekatan. Hingga saat ini, berbagai pihak terus memberikan bantuan materi, dukungan moril dan trauma healing pasca bencana. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments