Berita

Bantu Korban Kebakaran, Mahasiswa IAIN FM Papua Kembali Galang Dana

(www.iainfmpapua.ac.id) Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua kembali melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk korban musibah kebakaran di Kawasan Dok 9 Jayapura. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah dan Para Mahasantri dari Asrama Mahad Aljamiah ikut berpartisipasi menggelar penggalangan sumbangan di beberapa tempat di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, 23 Oktober 2020.

penyerahan bantuan dari masyarakat


Ketua HMPS Perbankan Syariah, Rifki Saputra Massa mengatakan, kelompoknya berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana semata-mata untuk membantu meringankan penderitaan para korban. Alhamdulillah, aksi penggalangan dana hari ini berlokasi di area jalan raya sekitar lampu lalulintas Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, ujarnya. Mereka mengumpulkan dana total lebih dari sebelas juta rupiah dari berbagai elemen masyarakat.Insyaallah akan kami jadikan bahan-bahan makanan, sembako, dan perlengkapan tidur yang layak bagi masyarakat terdampak, urainya. Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan para korban. Semoga mampu untuk mengembalikan senyuman di wajah-wajah para korban bencana, paparnya.


Di hubungi terpisah, Ketua Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah, Fachrudin Fiqri Afandy, ME sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa HMPS Perbankan Syariah. “Itu adalah wujud rasa empati mereka terhadap korban kebakaran,” ujarnya. Selain itu Fahrudin juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap mentaati protokol kesehatan. “
Selain HMPS Perbankan Syariah, Mahasiswa Asrama Putra dan Putri Mahad AlJamiah IAIN Fattahul Muluk Papua juga melakukan hal serupa. Mereka menggalang dana di beberapa lokasi di Kawasan Lampu Merah Pasar Lama Sentani. Ketua Asrama Putri, Siti Khadijah Atbar mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama manusia.
“Hati nurani kami terpanggil untuk membuat mereka tersenyum kembali karena kami juga merasa bagian dari mereka,” ungkapnya. Selain menerima dana dari masyarakat, mereka juga siap menerima bahan makanan maupun pakaian layak pakai untuk diberikan kepada para korban kebakaran.
Kegiatan penggalangan dana korban kebakaran di Dok IX dilakukan oleh para mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran).

penggalangan dana oleh mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua
Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
agung budiono
agung budiono
10 months ago

Semoga bantuan bapak/ibu/sdra,i dapat meringankan beban mereka yang lagi kena musibah dan semoga Allah swt memberikan rizki setimpal buat para donatur, aamin.agg