Berita

HMPS Perbankan Syariah IAIN FM Papua Gelar Mubes II

(iainfmpapua,ac.id) – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Musyawarah Besar (Mubes) II di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 27 November 2020.

Ketua HMPS Demisioner Rifky Saputra Massa menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini. “Kita akan bermusyawarah bersama untuk menentukan siapa yang akan menjadi pengurus HMPS berikutnya, karena itu teman-teman jangan asal pilih tapi harus memilih pemimpin yang bertanggungjawab,” ucapnya. Ia berharap kepada siapapun yang terpilih agar dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, dan memimpin dengan lebih baik dari periode sebelumnya.

Kolase Foto Fachrudin Fikri Affandy, ME, Dr Amirullah, MAg, Rfiky S Massa

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Perbankan Syariah FEBI Fahrudin Fikri Affandy, ME, menegaskan bahwa musyawarah pemilihan Pengurus HMPS harus dijalankan dengan serius. “Kita bercermin dari pengalaman di tahun dulu, ketika mencalonkan diri sangat menggebu-gebu, tapi ketika sudah dilantik jadi pengurus, namun kinerjanya melempem, ini jangan sampai terjadi,” pesannya.

Menurutnya, HMPS dibuat sebagai perpanjangan dari Prodi. “Maka setiap aktifitas prodi, dapat didukung penuh, program kerja dari prodi dan proker dari HMPS yang bisa disinkronkan akan lebih baik dilaksanakan bersama,” urainya. Ia meminta para pengurus terpilih dapat menjadikan HMPS sebagai wadah kreatifitas untuk bekal terjun ke masyarakat kelak.

“Silahkan berlatih diskusi, bertukar pikiran, jangan hanya sekedar kumpul-kumpul, sehingga semua harus aktif, baik ketua, sekretaris dan anggota pengurus lainnya untuk bekerjasama,” tutupnya.

Wakil Dekan I FEBI Dr. Amirullah, M.Ag mengatakan, Mubes HMPS Perbankan Syariah adalah moment yang akan menentukan arah perjalanan mahasiswa Prodi dalam berorganisasi. “Tunjukkan apa gebrakan-gebrakan positif kalian, jalinlah komunikasi dengan ketua yang lama, apa program kerja yang belum terealisasi, dan apa yang harus dilanjutkan,” paparnya mewakili Dekan FEBI.

Amirullah berharap agar para mahasiswa di HMPS dapat menciptakan sesuatu yang akan dikenang dalam sejarah HMPS Perbankan Syariah. “Bagi yang terpilih, anda harus amanah dalam kinerja berorganisasi,” pungkasnya. Dalam Mubes yang digelar satu hari ini, Azril Ramadhan dan Arsi Wulan akhirnya terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua untuk kepengurusan periode selanjutnya. Kegiatan Mubes yang diikuti para mahasiswa Prodi Perbankan Syariah ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. (Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments