Berita

Jalin Keakraban, IAIN FM dan Balai Diklat Senam Pagi Bersama

(www.iainfmpapua.ac.id) – Untuk menjalin keakraban antar Aparaur Sipil Negara (ASN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar senam pagi bersama ASN Balai Diklat Keagamaan Papua di halaman Rektorat Kampus Buper Waena Kota Jayapura, 24 Januari 2020.

Dalam sambutan sebelum pelaksanaan senam, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan senam dan olahraga bersama dapat mengakrabkan jalinan persaudaraan di antara kedua satuan kerja (satker).

“Ini adalah senam bersama antar satker di bawah Kementerian Agama, kiranya dapat memupuk kebersamaan dan saling mengenal di antara ASN di kedua satker,” ujarnya.

Rektor menyebut, senam terintegrasi bersama ASN di Balai Diklat Keagamaan Papua ini diharapkan menjadi model untuk membuat kegiatan lain yang juga terintegrasi, yang bersifat sosial kemasyarakatan.

“Jadi saya minta nanti gerakan senam ya disesuaikan dengan kondisi umur yang ikut senam, jangan sampai ada yang tulang-tulang sakit gara-gara terlalu bersemangat,” candanya.

Dihubungi usai senam, Kepala Balai Diklat Keagamaan Papua M. Mochtar Tuhuteru, S.Ag, MM mengatakan bahwa senam bersama ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

senam Jumat bersama

“Selain mengolah fisik, kita juga dapat membentuk kerjasama dan hubungan baik antar kedua satker,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut rutin. “Mungkin bisa sebulan dua kali atau diatur sesuai jadwal kedua satker,” tutupnya.

Beatrice Wandesi, Instruktur senam dari Balai Diklat Keagamaan Papua memimpin peserta untuk melakukan Senam Jantung Sehat, Senam Kreasi ‘Kaka Endah’ dan beberapa senam lain.

“Senam tadi sangat mengasyikkan, membuat kita bersemangat karena banyak orang ramai, kalau bisa seminggu sekali supaya badan tidak kaku-kaku,” ujar salah satu staf IAIN Fattahul Muluk Papua Siti Juwairiyah S, S.Pd.

Senam yang berlangsung sekitar 1 jam ini diikuti lebih dari 60 ASN dari kedua satker. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments