Berita

KKN Sota Merauke Gelar Webinar dan Kajian Online

Tampilan Webinar KKN Sota

(www.iainfmpapua.ac.id) – Kelompok Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR) Sota Merauke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Webinar dan berbagai Program Kerja yang diwujudkan secara online untuk mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid-19.

Ketua Kelompok KKN Sota Merauke Darwan Yusuf Al Farizy mengatakan, Webinar dengan tema ‘Rizqi di tangan Allah’ menghadirkan Narasumber Utama Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Eko Siswanto, MH, 18 Juli 2020.

“Ini merupakan salah satu program unggulan dari program kerja kami, selain proker yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti seluruh peserta KKN-DR Sota Maerauke ini, diharapkan dapat menambah keyakinkan masyarakat tentang adanya rizqi bagi setiap orang dari Allah SWT di masa pandemi covid-19.

Pembuatan Papan Nama Masjid

Dalam materi webinarnya, Eko Siswanto mengingatkan para peserta bahwa rizqi makhluk hidup di atas muka bumi ini senantiasa dijamin oleh Allah SWT. “Jadi sebetulnya di antara umat manusia tidak perlu gelisah, tidak perlu galau akan kehidupannya karena sebetulnya bahwa hidupnya seseorang itu berkaitan dengan rizqinya yang telah dijamin oleh Allah dengan otoritas atau kekuasaan, kemudian Allah memberikan rizqi kepada hambanya yang ada dimuka bumi ini.” jelasnya.

Sebagai Ketua KKN, Darwan berharap webinar ini bisa menjadi syariat taufiq dan hidayah untuk peserta KKN dan masyarakat yang lebih luas. Selain Webinar, Kelompok KKN Sota Merauke juga melakukan program kerja lain di tengah masyarakat. “Kami melakukan mengaji online, bimbingan baca tulis Al-Qur’an, pembuatan plang mesjid, pembuatan tempat cuci tangan, serta pembuatan baliho untuk mengajak menggunakan masker dan lain sebagainya di Koya Koso,” ungkap mahasiswa Prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI) ini. Pihaknya merasa bangga dengan adanya dukungan penuh dari warga. “Alhamdulillah mendapat suport dan dukungan yang baik dari masyarakat, bahkan mereka antusias berbagi bantuan,” pungkasnya. (Min/Her/Zul/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments