Berita

Rektor Minta Pengalihan KKN-DR Bawa Dampak Positif ke Kampus

Rektor Memberikan Arahan Mahasiswa KKN

(www.iainfmpapua.ac.id) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si meminta kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Fattahul Muluk Papua untuk memberi dampak positif dengan adanya pengalihan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) ke kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. Hal tersebut disampaikan pada acara Pengalihan Mahasiswa KKN-DR ke Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua yang diselengarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua di halaman LP2M, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 20 Juli 2020.

”Buatlah kampus ini menjadi kampus yang hijau, yang indah jika dipandang, kampus Idaman yakni kampus yang Indah,damai,aman dan menyenangkan,” papar Rektor.

Rektor juga meminta agar mahasiswa KKN lebih kreatif, inovatif dan berkreasi dengan membuat karya-karya yang dapat di nilai. ”Saya juga sudah melihat sudah ada perkembangan mahasiswa KKN melalui platfom media sosial Facebook dan Youtobe tentang kegiatan kalian saat KKN dari Rumah,untuk itu terus kreatif dan hasilkan karya-karya yang inovatis,” ujar Rektor. Ia juga menyampaikan agar mahasiswa menyelesaikan semua kendala akademik dan non akademik agar KKN berjalan dengan baik. ”Segera siapkan Posko induk di kampus agar bisa mempermudah koordinasi dan konfirmasi dengan pihak yang diperlukan,” ungkapnya. Ia berharap KKN tahun ini menjadi KKN yang terbaik yang dapat bermaanfaat bagi masyarakat dan kampus serta menjadi contoh bagi mahasiswa KKN selanjutnya.

Sementara itu Kepala LP2M Dr. H. Suparto Iribaram, S.Sos, M.A dalam sambutannya memberikan arahan agar para peserta KKN memilih lokasi yang tepat. ”Silahkan mengambil lokasi mana yang akan ditempati, ambil program-program yang tersentuh yang dapat menghasilkan karya yang bernilai,” tutur Parto. Menurutnya, KKN tahun ini dibagi dua sesi dimana KKN dari rumah 20 hari yang sudah dijalankan di masyarakat, dan lanjutan 20 hari tersisa akan difokuskan di kampus dengan menempati beberapa gedung yang ditentukan oleh Panitia.

“Saya berharap Mahasiswa KKN dapat memunculkan program yang kreatif sekiranya dapat memberikan dampak terhadap keindahan dan kenyamanan di kampus agar dikenang sepanjang masa,” pungkasnya.

Acara pengalihan KKN-DR ke kampus IAIN Fattahul Muluk Papua dihadiri oleh Panitia KKN, Pejabat IAIN Fattahul Muluk Papua,  dan 9 kelompok mahasiswa KKN yang berjumlah 181 mahasiswa. (Min/Zul/Her/Ran).
Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments