Berita

Kondisi Wabah, Jadikan Momen Perekat Persatuan dan Kesatuan

(www.iainfmpapua.ac.id) – Peristiwa wabah Covid-19 saat ini hendaknya membuat manusia semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan hal ini dalam tausiyahnya saat kegiatan Dzikir dan Doa di lingkungan masjid kampus, Jalan Buper Waena, Kota Jayapura, 17 Juni 2020.

“Suasana dan kondisi Covid-19 ini jangan sampai mematahkan semangat kita untuk mengikuti halal bihalal, karena barang siapa yang benar-benar percaya dan cinta sama Allah dan Rasulnya akan senantiasa menjaga kesatuan, dan kebersamaan antar sesama manusia dan tidak saling bercerai-berai” pesannya.

Halal Bihalal Civitas Akademik

Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut kiranya segenap sivitas dapat memanfaatkan untuk saling menyampaikan permohonan maaf di momen Idul Fitri bulan Syawal.

Dzikir dan Doa yang dirangkai dengan halal bihalal di lingkungan kampus ini diisi dengan lantunan sholawat dari Grup Religi Mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si berharap agar seluruh sivitas diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalani aktifitas.

“Semoga setelah membaca kalimat Zikir Ratib Al Hadaad, Allah angkat semua gundah gulana dan penyakit kita semua,” ujarnya. Ia meminta segenap pengurus masjid agar rajin membuat kajian rutin agar memberikan semangat edukatif kepada mahasiswa di kampus.

Dalam sesi berikutnya, Wakil Rektor II Dr. H. Musa Rumbaru, MH dan Wakil Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Moh. Wahib, MA juga menyampaikan tausiyah tentang pentingnya kebersamaan dalam menjalani situasi di tengah wabah Covid. “Momen halal bihalal ini ampuh untuk menyatukan berbagai perbedaan sesama manusia dari Sabang sampai Merauke,” jelas Wahib.

Kegiatan Doa dan Dzkir diikuti segenap dosen, staf, dan mahasiswa yang tinggal di lingkungan asrama kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments