Berita

Lulusan PT Didorong Ciptakan Lapangan Kerja

(iainfmpapua.ac.id) –  Lulusan perguruan tinggi (PT) hendaknya didorong untuk dapat menciptakan lapangan kerja. Wakil Rektor III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutan kegiatan Yudisium Gelombang I Tahun 2021 Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua di Fakultas Syariah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura , 15 Juli 2021.

Warek III Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd

“Selesai menempuh pendidikan tinggi, anda harus memberikan yang terbaik untuk umat, bisa dengan menciptakan lapangan pekerjaan atau dengan mengabdikan diri dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat hingga kini,” ujarnya. Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat dapat melihat bahwa kualitas dari lulusan IAIN Fattahul Muluk Papua memiliki kompetensi yang tidak kalah dari lulusan universitas lainnya. Warek III juga memuji usaha para mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sehingga dapat mengikuti yudisium gelombang pertama. “Saya sangat mengapresiasi karena kalian adalah orang-orang plihan yang sudah berjuang sehingga dapat mengikuti yudisium gelombang pertama,” jelasnya.

Yudisium gelombang pertama ini meluluskan 10 mahasiswa dan menghasilkan 3 lulusan dengan predikat Cumlaude yakni, Bambang Edi Tilarsono, Muhammad Ali Hamzah, dan Yulia Sulistyo Rini. Ketiga mahasiswa ini diberikan penghargaan langsung oleh pihak Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua.

Dekan bersama mahasiswa dengan predikat cumlaude

Dalam Sambutannya, Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. Eko Siswanto, M.HI mengingatkan bahwa mahasiswa akan tampil sebagai alumni yang merupakan representasi kampus di masyarakat. “Saat kembali ke masyarakat atau ke kampung halaman, kalian adalah wajah dari Fakultas Syariah, jadi bersikap dan jadilah tauladan yang baik,” ungkapnya. Dekan juga berharap mahasiswa dapat membantu mensosialisasikan Fakultas Syariah di masyarakat. “Jika ada persepsi yang selama ini belum tepat, tolong anda ikut memberikan pemahaman dan penjelasan keberadaan berbagai program studi di kita dengan baik,” tuturnya.

Dekan meminta para alumni kelak tetap menjaga ikatan dan silaturami dengan pihak kampus. “Bangun komunikasi secara terus menerus kepada semua pihak,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa juga memberikan pesan dan kesannya selama menempuh pendidikan di Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua. Acara yudisium yang dihadiri para pejabat dan dosen Fakultas Syariah ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments