Berita

PT Harus Berikan Kontribusi Ke Masyarakat

(iainfmpapua.ac.id) – Setiap Perguruan Tinggi (PT) sudah seharusnya berkontribusi dalam program-program yang mampu menjembatani pemecahan persoalan di kalangan masyarakat. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini dalam sambutan pembukaan kegiatan Rapat Kerja (RAKER) IAIN Papua di salah satu hotel di Jayapura, 16 Juli 2021.

Rektor Prof Dr H Idrus Alhamid, MSi

“Sebagaimana momen RAKER ini, kiranya dapat menghasilkan ide-ide yang solutif, ke depan dapat menghadirkan lembaga dari luar seperti Pemkot dan Pemprov untuk sama-sama bersinergi memberi masukan pemecahan berbagai masalah di publik,” tuturnya.

Jika perguruan tinggi dapat memberi kontribusi positif ke masyarakat, maka publik diyakini akan menilai manfaat keberadaan PT di wilayahnya.

“IAIN Papua dapat dikenal oleh komunitas luas dan dapat bekerjasama dengan mitra lain,” tambahnya. Dalam konteks internal PT, Rektor berharap RAKER dapat membuka cara pandang ASN untuk bekerjasama dan memberikan masukan program-program yang dipaparkan berbagai unit.

“Rapat Konsultasi atau Rakon yang lebih dulu diadakan mulai dari tingkat fakultas hingga program pascasarjana beberapa saat lalu, ada baiknya dilaksanakan pada awal tahun,” urainya. Ia menegaskan agar berbagai usulan perubahan positif dalam program setiap unit dapat dilakukan secara maksimal.

Abu Ode Sita, SAg, MSi

Ketua Panitia Raker Abu Ode Sita, S.Ag, M.Si mengatakan, kegiatan RAKER ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta solusi untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang tengah dihadapi masing-masing unit maupun lembaga. Kegiatan yang mengusung tema ‘Mewujudkan Layanan yang Berintegritas dan Profesional Dalam Paradigma Global’ ini diisi dengan sesi pemaparan materi dari tiap-tiap unit di lingkungan IAIN Papua dan sesi diskusi interaktif. Raker yang diikuti ASN IAIN Fattahul Muluk Papua ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments