Berita

Pascasarjana IAIN Sorong dan IAIN FM Papua Teken MoU Tridharma PT

(iainfmpapua.ac.id) – Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, di Gedung Pascasarjana Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 18 Maret 2021.

Direktur Program Pascasarjana IAIN Sorong Dr. H Surahman Amin, L.c, M.A memaparkan ada tiga hal yang menjadi focus IAIN Sorong dalam kerjasama ini. “Ketiga hal ini merupakan dasar dari Tridharma Perguruan Tinggi yakni bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” tuturnya. Ia menginginkan agar terlaksana penelitian kolaborasi baik antar pengajar dari masing-masing lembaga maupun kolaborasi dari mahasiswa. “Terlebih IAIN FM Papua dan IAIN Sorong berada di Pulau Papua yang mana masih banyak hal yang dapat dieksplor dan menarik hati masyarakat dunia,” urainya.

Dr H Husnul Yaqin, MH

Sejalan dengan hal itu, Direktur Program Pascasarjana IAIN FM Papua Dr. H. Husnul Yaqin M.H berharap MOU ini membawa kemaslahatan dan mempererat hubungan antar kedua lembaga. Ia menjelaskan, salah satu fokus utama dalam MOU ini adalah dalam bidang pendidikan. “Kiranya kedua lembaga dapat bekerja sama dengan melakukan kuliah tamu online maupun pengembangan Jurnal Sinta,” ujarnya.

Rektor IAIN FM papua yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd. sangat mengapresiasi atas kunjungan dari Tim Program Pascasarjana IAIN Sorong dalam rangka melakukan kerjasama. Ia berharap adanya tindaklanjut yang serius setelah pendandatanganan ini, sehingga dapat memperkuat dan berdampak baik bagi masing-masing lembaga untuk kemajuan bersama.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan dengan 9 kriteria untuk akreditasi, Saya berharap adanya followup yang nyata setelah kegiatan ini sehingga dapat memperkuat masing-masing lembaga untuk maju bersama,” paparnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU ini dilakukan secara langsung oleh masing-masing Direktur Pascasarjana di Gedung Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua, dan disaksikan secara virtual oleh Pejabat dari masing-masing lembaga. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments