Berita

Pejabat Harus Percaya Diri Emban Tugas Baru

(iainfmpapua.ac.id) – Pejabat yang menduduki jabatan baru harus percaya diri dan tidak ragu dalam mengemban tugas barunya. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini dalam sambutan acara ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat di Lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua’ Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 18 Maret 2021.

“Pejabat yang baru dilantik akan tetap mendapatkan tugas tambahan, sebagai contoh yang menduduki jabatan wakil dekan akan memiliki tugas untuk mengembangkan program pengabdian pada masyarakat,” imbuhnya.

Rektor menambahkan bahwa pejabat yang baru dilantik akan mendapatkan pelatihan dan studi orientasi terkait jabatan yang baru. “Saya berharap pejabat yang baru dilantik betul-betul membaca berbagai macam aturan yang berkaitan dengan jabatan barunya,” jelasnya.

Ia menegaskan, IAIN FM Papua semakin berkembang dalam sisi kelembagaan karena memiliki sumber daya manusia (SDM) yang makin lengkap yang mengisi berbagai jabatan. “Karenanya untuk jabatan yang masih kosong agar bisa segera diisi,” terangnya. Ia pun berpesan kepada para dekan masing-masing fakultas untuk dapat segera mengusulkan kandidat Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Sekretaris Program Studi yang ditinggalkan pejabat lama.

Menurutnya, Perguruan Tinggi akan maju jika kemampuan personalnya solid. Ia menekankan pada para dekan fakultas agar dapat mencontoh Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua dalam hal menggagas atau mengembangkan bidang kerjasama dengan perguruan tinggi lain guna untuk mengembangkan IAIN lebih baik di masa depan. Rektor melantik Dr. M. Syukri Nawir, S.Pd.I, M.Ag sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Moh. Wahib, Lc., M.A. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama Fakultas Syariah, dan Dr. M. Thohar Al-Abza, M.A sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Syariah. Selain itu, Sigit Purwaka, M.Pd dilantik sebagai Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI). Pelantikan yang disaksikan para pejabat dan undangan di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments