Berita

Pelantikan HMPS PAI: Jadikan Prodi PAI Yang Unggul dan Diminati Masyarakat

(www.iainfattahulmulukpapua.ac.id) – “Jadikan Prodi PAI Yang Unggul dan Diminati Masyarakat,” pesan Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Zulihi, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya di acara Pelantikan Anggota Pengurus Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Fattahul Muluk Papua Periode 2020, melalui video conference, 23 Juni 2020.

Zulihi meminta agar pengurus HMPS dapat membuat program-program yang mencerminkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya, dalam hal pendidikan, mahasiswa harus mampu mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran yang telah diperoleh selama perkuliahan. “Pengurus HMPS harus mampu merangkul semua mahasiswa khususnya mahasiswa PAI, jika ada masalah, sampaikan ke Ketua Prodi yang kemudian untuk didiskusikan ke tingkat Fakultas,” urainya. Dalam hal pengabdian kepada masyarakat, lanjutnya, mahasiswa diharapkan mampu berkiprah dan bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan agar mempermudah sosialisasi kampus IAIN Fattahul Muluk Papua khususnya prodi PAI.

Kolase Foto Pelantikan HMPS PAI, foto bawah dari kiri ke kanan
Zulihi, Sigit, Andika, Joko

”Seusai pelantikan, divisi-divisi yang terpilih harus mampu bekerja dengan baik, jaga kebersamaan, keharmonisan, tenggangrasa, saling meyakini, saling menghargai antar anggota dan kelompok serta mencari minat dan bakat mahasiswa agar mampu bersaing di skala lokal dan nasional,” ungkapnya. Zulihi berharap mahasiswa mampu menjadi mahasiswa yang inteklektual, agamis, dan penuh semangat dalam berbgai hal hingga memajukan Prodi PAI menjadi lebih unggul. ”Terus semangat, jaga kesehatan, selamat bertugas hingga lulus kuliah nanti,” pesannya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua HMPS-PAI terpilih, Joko Sahid mengajak semua keluarga besar Prodi PAI untuk bekerjasama menjadikan Prodi PAI sebagai Prodi unggulan di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. ”Mohon bantu kerjasama dan doanya semoga apa yang menjadi Visi dan Misi Prodi PAI terwujud dan diberi kelancaran oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (FORSIMA-PAI) Andika D Saputra mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus HMPS-PAI yang baru. ”Selamat mengemban amanah baru, semoga apa yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan seamanah mungkin, terus semangat mendakwahkan ajaran Islam, tambah terus pengalaman dan amalkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah serta semangat menjadi calon pendidik di tanah Papua,” pungkasnya.

Pelantikan Pengurus HMPS Prodi PAI diikuti para mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam dan perwakilan dosen serta staf di Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments