Berita

Pelantikan HMPS PGMI : Mahasiswa PGMI itu Luar Biasa

(www.iainfmpapua.ac.id) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adalah mahasiswa yang luar biasa. Dosen senior Homebase Prodi PGMI Dr. H. M. Dahlan Sain, S.Ag, MM menyatakan hal ini pada saat memberi sambutan di Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI IAIN Fattahul Muluk Papua, di Gedung Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 5 Maret 2020.

Jajaran Pengurus HMPS PGMI

“Anda adik-adik mahasiswa PGMI harus bersyukur karena anda masuk di Prodi yang lulusannya banyak diminati dunia kerja,” ujarnya. Menurut Dahlan, pihaknya seringkali mendapatkan permintaan mahasiswa PGMI dari berbagai stakeholder yang selama ini menjadi mitra IAIN Fattahul Muluk Papua. “Berkali-kali kami mendapat telepon dari kepala-kepala sekolah di wilayah Jayapura dan sekitarnya, yang meminta mahasiswa semester 6 ke atas atau yang sudah lulus agar dapat mengajar menjadi guru di tempatnya,” jelas Dahlan.

Menurutnya, mahasiswa PGMI adalah mahasiswa yang istimewa karena mereka didesain menjadi guru kelas, dan bukan sekedar guru mata pelajaran tertentu.

Terkait dengan pelantikan Pengurus HMPS PGMI, ia meminta para pengurus agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab semaksimal mungkin. “Ini adalah amanah, dan jika kalian masih berpikir apa sebenarnya tugas dan tanggungjawab sehari-hari yang harus dilakukan pengurus, maka segeralah konsultasi kepada rekan senior, kepada Kaprodi, wakil dekan maupun para dosen PGMI lainnya,” tutur Dahlan. Ia meminta para pengurus tidak ragu-ragu dalam melaksanakan amanah ini, karena semua pihak di Prodi PGMI akan mendukung dan membimbing.

“Anda semua warga PGMI harus membantu penuh ketua dan pengurus, dan jika menemui kendala, jangan saling menyalahkan tetapi segera koordinasi untuk mencari solusi,” pungkasnya.

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah Dr A Arif Rofiki, MPd I

Pada moment yang sama, Ketua HMPS PGMI terpilih, Boyzatun Nafisa Masbait menyampaikan apresiasi atas dukungan tenaga, moril, dan materiil dari seluruh mahasiswa PGMI dalam kegiatan tersebut. “Semoga saya bisa menjalankan kepercayaan ini dengan baik, dan saya minta kakak-kakak senior maupun yang seangkatan agar jangan meninggalkan saya dalam kondisi apapun, saya meminta semua aktif terlibat dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

Mewakili Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan II Dr. A. Arif Rofiki, M.Pd.I yang melantik pengurus HMPS berpesan agar para pengurus dapat meneladani hal-hal positif yang telah berjalan selama ini. Selain Boyzatun, jajaran Pengurus HMPS PGMI juga diisi oleh Ridwan Dwi Fandasti sebagai Wakil Ketua. HMPS PGMI juga mengangkat beberapa mahasiswa yang bertugas dalam Divisi Keagamaan, Divisi Pengembangan SDM, dan Divisi Humas. Kegiatan Pelantikan Pengurus HMPS PGMI dan jajarannya dihadiri unsur pimpinan dan mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments