Berita

Penandatanganan MoU: Bursa Efek Tidak Ragu Lulusan IAIN Papua

Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Papua tidak meragukan kemampuan para lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. Kepala Kantor BEI Papua Kresna Aditya menyampaikan hal ini dalam sambutan acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara IAIN Fattahul Muluk Papua dengan PT. Bursa Efek Indonesia, PT. Bank Muamalat Cabang Jayapura dan Bank Wakaf Mikro Honai Sejahtera Papua di aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 18 Januari 2023.

Pihaknya mengapresiasi mahasiswa dan lulusan IAIN Fattahul Muluk Papua yang berminat mempelajari dan terjun ke dunia pasar modal. “Kami tidak lagi meragukan lulusan IAIN Fattahul Muluk Papua, sehingga kami dengan terbuka menerima setiap mahasiswa yang ingin magang ataupun alumni yang ingin berkarir di dunia pasar modal di tanah Papua,” pungkasnya.

Kresna menyampaikan bahwa perpanjangan kerjasama ini untuk menghadirkan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang turut membantu mengenalkan dan mengedukasi masyarakat, khususnya kalangan akademisi dan mahasiswa mengenai pasar modal. “Saat ini GISBEI IAIN Fattahul Muluk Papua tercatat menghadirkan investor tidak kurang dari 300 Investor,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua bersama mitra kerja berkomitmen memberikan kontribusi bagi kemaslahatan umat. “Kerjasama ini juga bagian dari kegiatan sosialisasi kampus, oleh karenanya diharapkan ke depan kerjasama tidak hanya pada tingkat nasional namun bisa sampai di tingkat internasional,” ungkapnya. Rektor berharap, potensi mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua dapat lebih banyak  terlihat dan terserap ke dunia kerja melalui kerjasama ini.

Pada bagian yang sama, Kepala Bank Muamalat Cabang Kota Jayapura C.H Elok Jatiwaluyaningtyas mengatakan, kerjasama antara IAIN Fattahul Muluk Papua dengan Bank Muamalat Cabang Kota Jayapura merupakan hal krusial. “Pengembangan ekonomi syariah membutuhkan sinergitas tenaga pendidik dan mahasiswa untuk terus mensyiarkan hal ini,” ucapnya. Menurutnya, saat ini ekonomi syariah dan tagline ekonomi halal sangat didengungkan. “Tugas kita bersama untuk lebih mengedukasi masyarakat, dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua menjadi garda terdepan untuk kaum milenial,” jelasnya.

Pimpinan Bank Wakaf Mikro Honai Sejahtera Papua Ahmad Basudin mengapresiasi IAIN Fattahul Muluk Papua atas perjanjian kerjasama yang dijalin. “Sebuah kehormatan kami sudah diberikan kepercayaan untuk menjalin kerjasama dengan sebuah kampus Islam di tanah Papua,” ucapnya. Ia berharap perjanjian kerjasama ini dapat membawa banyak keberkahan dan kebermanfaatan bagi semua pihak. Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama ini disaksikan para wakil rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan jajarannya, unsur pejabat serta mahasiswa FEBI di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments