Berita

Pelantikan Pejabat : SDM Harus Kontribusi Tingkatkan Kualitas Akademik

Rektor Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd

(iainfmpapua.ac.id) – Sumber Daya Manusia (SDM) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas akademik di kampus maupun di masyarakat. Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd memaparkan hal ini dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat di Aula Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 17 Januari 2023.

“Saya sangat mengapresiasi para dosen dan pegawai yang telah berjuang melanjutkan studi untuk meningkatkan kualitas SDM di kampus ini,” ujarnya. Menurutnya, para dosen yang telah kembali bertugas dipercayakan untuk mengemban amanah dalam membimbing peningkatan kualitas akademik dan non akademik mahasiswa. “Salah satunya dapat membina mahasiswa/i dalam menghafal Al-Qur’an agar bisa dipersiapkan untuk ajang lomba PESONA nasional ke depannya,” jelasnya. Selain untuk meningkatkan kualitas akademik kampus, para pegawai dapat menjadi bagian dari SDM yang dapat meningatkan kualitas kerohanian di Papua. “Masyarakat sangat membutuhkan potensi-potensi yang anda miliki, khususnya dalam memberikan pencerahan keagamaan di berbagai kegiatan kemasyarakatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga berharap para aparatur dapat mengambil bagian menjadi perwakilan dari kampus untuk bergabung bersama tim penetapan 1 Ramadhan dan 1 Syawal di wilayah Provinsi Papua.

Rektor melantik Dr. Shofwan Al Jauhari, S.H.I., M.Pd.I sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Multi Kultur dan Dr. Hendra Yulia Rahman, M.H sebagai ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam Program Pascasarjana. Kedua dosen ini sebelumnya telah menyelesaikan studi doktoral pada beberapa kampus di luar Papua.

Direktur Program Pascasarjana, Dr. Faisal. M.H.I berharap para ketua prodi yang dilantik dapat berkontribusi dalam mempersiapkan akreditasi. “Kehadiran anda dapat memperkuat SDM yang ada di Pascasarjana khususnya untuk mensukseskan program jangka panjang seperti melakukan kolaborasi dosen dan mahasiswa, publikasi dan penulisan jurnal atau artikel ilmiah,” ujarnya. Faisal juga berharap para kaprodi dapat memperkuat kekompakan di pascasarjana.

Kegiatan ini dihadiri para Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, para Direktur, Kepala SPI, Kepala UPT dan para Ketua Lembaga. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments