Berita

Peringati Maulid Nabi, HMPS Perbankan Syariah Ajak Bersholawat

(iainfmpapua.ac.id) – Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar sholawatan dan pengajian di Masjid Nurul Huda Expo Waena Jayapura, 5 November 2020.

Dalam tausiyahnya, Dr. Amirullah, M.Ag mengatakan pentingnya meneladani sikap dan perilaku Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, para mahasiswa dapat meneladani perilaku Nabi dengan selalu berbuat baik dan menjalankan Sunnah Nabi. “Ada 5 hal yang kalian harus lakukan dalam membentuk kecerdasan, yang pertama jangan begadang, bangun sholat tahajud di sepertiga malam, kemudian belajar, mohon ampun, dan berbakti kepada orangtua, lakukanlah, pasti anda menjadi hamba yang cerdas dan sholeh sholehah” pesan Amirullah yang juga menjabat Wakil Dekan I FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua ini.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Fattahul Muluk, Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyatakan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan peringatan maulid Nabi ini. “Selain memberikan nilai-nilai positif terhadap diri, kegiatan ini juga bisa memperkenalkan kampus di lingkungan masyarakat,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua Program Studi HMPS Perbankan Syariah, Fachrudin Fiqri Affandy M.E menyatakan bahwa kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW bukan bersifat seremonial semata. “Namun menjadi perwujudan kecintaan mahasiswa Perbankan Syariah kepada Rasulullah untuk senantiasa menjadikan beliau sebagai uswatun hasanah,” pungkasnya.

Peringatan maulid nabi yang diisi dengan sholawatan dan pengajian ini digelar di luar lingkungan kampus untuk lebih memperkenalkan kampus IAIN Fattahul Muluk Papua kepada publik.

Ketua HMPS Perbankan Syariah Rifqi Massa menerangkan, kegiatan ini dilakukan di luar lingkungan kampus untuk lebih memperkenalkan IAIN Fattahul Muluk Papua di kalangan masyarakat. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan tema ‘Mewujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah Dalam Sikap Dan Perilaku Sehari-Hari’ ini dihadiri unsur pimpinan dan staf FEBI, Mahasiswa dan Jamaah Masjid Nurul Huda Expo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments