Berita

Pertama Kali Ikut Lomba, Mahasiswa FEBI Langsung Raih Juara 2

(iainfmpapua.ac.id) – Baru pertama kali mengikuti lomba pembuatan video, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua langsung meraih Juara 2. M Irham Hidayat, mahasiswa semester 7 Program Studi Perbankan Syariah ini memenangkan hadiah uang pembinaan senilai Rp.3.000.000 dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Papua. “Saya ikut lomba Pembuatan Video Kreatif Cinta, Bangga, Paham Rupiah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia,” ucapnya kepada Tim Humas.

M Irham Hidayat

Ia menuturkan, tema dari video ini telah ditentukan dari pihak BI. “Namun ide pembuatan video ini adalah hasil kolaborasi dengan rekan satu tim, jadi saya memberikan gambaran luas dari ide, dan itu dijadikan sebagai naskah oleh teman saya Arya,” tutur mahasiswa yang memiliki hobby fotografi ini.

Awalnya, pihaknya menargetkan meraih Juara satu. “Namun kami tetap bangga dengan hasil ini, karena ini adalah kali pertama pengalaman mengikut perlombaan seperti ini,” paparnya. Ia berharap ke depan dapat kembali mengikuti lomba-lomba lain sehingga membantunya meningkatkan kompetensi di bidang foto dan videografi.

Panitia penyelenggara lomba, Adha memaparkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar cinta, bangga dan paham dengan mata uang rupiah. “Peserta dari semua kalangan di wilayah Papua, dan melalui video kreatif dan kekinian, sehingga dapat mudah untuk dipahami masyarakat,” urainya. Ia menambahkan, penilaian video didasarkan pada 3 aspek yakni, sinematik, kualitas/konsep dan berdasarkan komen dan like terbanyak di media sosial. Dihubungi terpisah, Dekan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. M. Anang Firdaus, M.fil.I memberikan apresiasi atas kemampuan Irham mengembangkan bakat yang dimiliki. “Kami sangat bangga, mahasiswa kami mampu mengembangkan bakat yang sangat positif bahkan berdampak pada prestasi yang mengharumkan nama almamaternya,” ujarnya. Ia berharap prestasi yang diukir Irham dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk mengembangkan potensi diri mereka sesuai dengan passionnya masing-masing. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments