Berita

Program Pascasarjana Gelar Ujian Masuk Mahasiswa Baru

Suasana Ujian Masuk Mahasiswa Baru Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua

(www.iainfmpapua.ac.id) – Program Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Ujian Masuk Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Tahun Akademik 2020/2021.Ujian Masuk yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 18-19 Agustus ini terdiri dari dua Program Studi (Prodi) yakni Program studi (Prodi) S2 Pendidikan Agama Islam  (PAI) dan Program Studi (Prodi) S2 Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah). 

“Alhamdulillah hari ini terlaksana ujian masuk untuk dua Program Studi yang ada di Pascasarjana yang melalui dua tahapan yaitu tahapan ujian tulis dan ujian wawancara,” ungkap Direktur Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Husnul Yaqin, S.HI, M.H saat ditemui tim Humas di ruang kerjanya,18 Agustus 2020.

Suasana Ujian Masuk Mahasiswa Baru Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua

Menurutnya materi yang diujikan terdiri dari materi pengetahuan Agama islam, tes potensi akademik, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk tes wawancara, lanjutnya meliputi pengetahuan Agama Islam bagi Prodi PAI, pengetahuan Hukum Islam untuk Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan wawancara tentang rencana judul tesis yang akan dibuat kedepan.

“Semoga calon mahasiswa dapat mengikuti semua proses tahapan ujian dengan baik,dengan serius dan lulus ujian dengan tetap memperhatikan kualitas dan grade yang telah ditentukan oleh Pascasarjana,” ungkapnya. “Selamat Ujian Bagi Mahasiswa Pascasarjana, semoga lulus dan mendapat hasil yang memuaskan dan bergabung di kampus Idaman yakni Indah, Damai, Aman dan Menyenangkan,” tambahnya.

Suasana Ujian Masuk Mahasiswa Baru Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua

Sementara itu Kasubag. Tata Usaha Program pascasarjana Fanny Malawat, S.T mengatakan proses pendaftaran mahasiswa Pascasarjana sudah dilakukan dari bulan April 2020 baik secara online maupun Offline.” Alhamdulillah kita sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk persiapan ujian mahasiswa pascasarjana,” ujar Fanny. Ia mengatakan masih ada sedikit kendala ujian saat ini.”Ada beberapa mahasiswa yang tidak bisa ikut ujian karena mendapat tugas luar dari kantornya,” Imbuhnya. Ia mengatakan untuk calon mahasiswa yang masih di luar kota akan tetap melakukan ujian online sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia ujian.”Semoga dengan ujian offline ini pengelola pascasarjana lebih dekat dan mengenal calon mahasiswa baru,” pungkasnya. Ujian Masuk Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Tahun Akademik 2020/2021 diikuti oleh berbagai kalangan profesi seperti Hakim, Penyuluh non PNS,Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Seksi bimbingan haji, Pegawai, Para guru serta alumni IAIN Fattahul Muluk Papua dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments