Berita

Momentum HUT RI: ASN Waspadai Hoax Di Media Sosial

Suasana Upacara

(www.iainfmpapua.ac.id) – Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar waspada pada informasi  hoax di media sosial.

“Sebagai ASN, kita hendaknya jangan berlebihan dalam beraktifitas di media sosial,” ujarnya dalam amanat Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman Rektorat, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 17 Agustus 2020. Sebagai inspektur upacara, Rektor menegaskan kepada para dosen dan pegawai untuk berhati-hati menggunakan media sosial. “Karena yang kita baca, yang kita posting, belum tentu benar sesuai kenyataannya, apalagi jika dari sumber-sumber yang tidak jelas,” ujarnya.

Rektor menyampaikan amanat

Selain itu, dalam momentum peringatan HUT RI kali ini, ia juga meminta para ASN mengedepankan penggunaan produk dalam negeri. “Utamakan membeli hasil UKM bangsa sendiri agar ekonomi kita juga berputar dengan baik untuk kesejahteraan bersama,” jelasnya. Ia mengajak semua warga kampus untuk menjadikan momen ini sebagai upaya merekatkan persatuan di antara sesama. “Perguruan tinggi harus dapat mencetak sumber daya manusia yang unggul yang penuh toleransi dari Sabang sampai Merauke,” tuturnya. Rektor mengajak kalangan akademik untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tidak terjadi perpecahan. “Ciptakan karya-karya yang meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadikan bangsa yang tangguh dan generasi yang unggul,” pungkasnya.

Wakil Rektor II Dr H Musa Rumbaru, MH membacakan Teks Proklamasi

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini juga diisi dengan Pembacaan Naskah Detik-Detik Proklamasi oleh Wakil Rektor II Dr. H. Musa Rumbaru, MH. Pada sesi akhir, rangkaian upacara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang telah digelar sebelumnya. Upacara Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti segenap warga kampus IAIN Fattahul Muluk Papua dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Papua dengan menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments